*Resepsi Malam Tahun Baru Imlek di Ngabang

14.07 Diposkan oleh HERI IRAWAN

Bupati Ajak Masyarakat Jaga Kebersamaan
NGABANG-Suasana meriah mewarnai malam tahun baru Imlek 2562 pada Rabu (2/2) malam di Kota Ngabang. Terlebih-lebih di halaman terminal bis lama, tampak ribuan masyarakat memadati terminal tersebut untuk menyaksikan pesta kembang api dan berbagai jenis hiburan yang dikhususkan untuk memeriahkan malam tahun baru Imlek tersebut.

Tampak hadir pada acara tersebut, Bupati Landak Adrianus Asia Sidot beserta Ny. Maria Bernadetha Adrianus, sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Landak, jajaran Muspida Landak, jajaran Muspika Ngabang, ketua MABT Landak, ketua YHS Ngabang, sejumlah tokoh masyarakat Tionghua dan para tamu undangan. Suasana malam tahun baru Imlek di Kota Ngabang inipun semakin meriah dengan ditambahnya hiasan lampu lampion dan berbagai jenis lampu hias berwarna warni yang dipasang disetiap rumah warga Tionghua. Tidak hanya itu saja, rumah Dinas Bupati Landak juga tampak dipasang lampu lampion sehingga menambah kemeriahan malam tahun baru Imlek tersebut. Boleh dikatakan, setiap tahun perayaan malam tahun baru Imlek di Kota Ngabang, baru tahun 2011 inilah yang tampak lebih meriah dari tahun sebelumnya. Hal inipun diungkapkan Bupati dalam kata sambutannya.
Pada acara resepsi perayaan malam tahun baru Imlek, Bupati Adrianus berkesempatan memberikan kata sambutannya dan berkesempatan juga menyalakan kembang api. Dalam sambutannya, Bupati mengatakan dalam menyambut tahun baru Imlek ini tentunya ada kebahagiaan dan kegembiraan didalam hati masyarakat. “Tahun ini perayaan malam tahun baru Imlek di Kota Ngabang begitu meriah. Apalagi saat ini seluruh masyarakat, tanpa memandang agama, etnis dan golongan turut larut untuk memeriahkan malam tahun baru Imlek ini,” ujar Bupati.
Dikatakan Bupati, kebersamaan yang dijalin antar masyarakat tersebut merupakan sesuatu yang indah dan sebuah keharmonisan. Sebab masyarakat dapat hidup dalam suasana persaudaraan. “Ini merupakan suatu ekpresi bahwa kehidupan masyarakat di Landak mengalami suatu kemajuan dan suatu perubahan yang luar biasa. Semoga saja kemeriahan dan kebersamaan yang kita rasakan akan terus berlanjut sampai kapanpun juga,” harapnya. Ditambahkan Bupati, dengan adanya kemeriahan dan kebersamaan itu, masyarakatpun tidak akan takut dan was-was untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari. “Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat Kota Ngabang khususnya dan Landak umumnya, saya mengajak mari kita jaga terus kebersamaan ini. Mari kita pelihara kehidupan yang penuh harmonis dan yang penuh persaudaraan ini,” ajak Bupati.
Sebagai pimpinan di Kabupaten Landak, Bupati bertekad akan terus menciptakan kondisi keadaan yang lebih baik lagi di Landak. Hal inipun memang sudah terbukti. “Kita berhasil didalam membangun perekonomian kita. Buktinya, ketika hari raya seperti Idul Fitri, Natal dan Imlek, dari tahun ke tahun pelaksanaannya, masyarakat sungguh-sungguh menikmati hari raya tersebut. Masyarakat berbelanja memenuhi pertokoan untuk membeli keperluan sehari-hari. Jadi kondisi perekonomian kita saat ini sudah semakin membaik,” kata Bupati, seraya menyerukan kepada seluruh masyarakat Landak untuk terus mempertahankan perekonomian yang sudah mulai membaik itu.
Sementara itu, suasana perayaan tahun baru Imlek yang jatuh Kamis (3/2) kemarin, terlihat suasana di pasar Kota Ngabang tampak lengang. Hampir seluruh pertokoan yang rata-rata milik warga Tionghua tutup pada hari raya Imlek ini. Kemungkinan saja mereka akan membuka tokonya pada hari ketiga atau keempat paska hari raya Imlek.
Pada acara resepsi malam tahun baru Imlek tersebut, dibagikan juga hadiah bagi pemenang lomba hiasan pernak pernik Imlek di Kota Ngabang. Keluar sebagai juara pertama yakni Badan Pemadam Api Ngabang, juara kedua, Toko Megah Jaya dan juara ketiga, Toko Sogo. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "*Resepsi Malam Tahun Baru Imlek di Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id