Pemilukada Landak Diharapkan Kondusif

14.05 Diposkan oleh HERI IRAWAN

*Masyarakat Jangan Sampai Salah Pilih
NGABANG-Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang aman, lancar dan tertib tentunya merupakan dambaan bagi setiap masyarakat. Dengan terlaksananya Pemilukada yang aman, lancar dan tertib itu, maka apa yang dihasilkan dari gawe Pemilukada tersebut tentu akan mendapatkan juga dukungan oleh rakyat. Demikian juga dengan harapan masyarakat Kabupaten Landak yang pada tahun 2011 ini akan menggelar Pemilukada. Masyarakat berharap pelaksanaan Pemilukada di Landak nanti bisa berjalan aman dan kondusif.
Seperti yang dituturkan salah satu tokoh masyarakat Dayak, Abikusno Borneo kepada Kapuas Post yang ditemui Rabu (2/2) di Ngabang. Ia berharap kepada pihak yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilukada, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan aturan. “Sebab kalau menyimpang pada aturan yang sudah ditetapkan, akan dikhawatirkan timbul gejolak sosial yang tidak kita inginkan ditengah-tengah masyarakat Landak,” pinta Abikusno yang juga mantan anggota KPU Landak ini.

Tidak hanya kepada KPU dan Panwaslu saja, iapun meminta kepada masyarakat supaya dengan kesadarannya untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar. Dalam arti kata, hak pilih yang digunakan oleh masyarakat pada Pemilukada bukan karena ada timbale baliknya. “Kita menginginkan seorang pemimpin yang betul-betul ingin memimpin rakyat dan ingin mensejahterakan rakyat. Itulah tujuan kita memilih seorang pemimpin daerah,” ujarnya. Ia menambahkan, sekarang ini masyarakat diberi kesempatan untuk menilai calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Landak periode 2011-2016 yang layak dipilih oleh masyarakat sendiri. “Masyarakat jangan sampai salah pilih pemimpin. Kalau salah pilih pemimpin, jangan pula menjadi penyesalan bagi masyarakat itu sendiri. Kita masing-masing harus menilai seseorang itu dengan objektif. Kita berharap pemimpin yang kita pilih itu bisa bekerja demi kepentingan masyarakat Landak. Inilah yang saya harapkan,” ungkapnya.
Sedangkan kepada calon Bupati Landak yang nantinya akan terpilih sebagai Bupati Landak periode 2011-2016, ia berharap supaya dapat lebih meningkatkan pembangunan diberbagai sektor yang ada di Landak. “Terutama untuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Jangan sampai masyarakat Landak nantinya lari ke luar negeri dan menjadi TKI. Sedangkan kita tahu bahwa TKI di luar negeri itu banyak masalah. Jadi biarbagaimanapun Bupati Landak terpilih harus bisa berusaha menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat,” sarannya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pemilukada Landak Diharapkan Kondusif"


Powered by www.tvone.co.id