NGABANG-Seorang pasien laki-laki tanpa identitas berusia kurang lebih 50 tahun terbaring lemas di bangsal RSUD Kabupaten Landak ruang nomor VI. Kondisi dari pasien tersebut cukup memprihatinkan. Tubuhnya kurus dan tidak berdaya. Menurut informasi yang diterima dari para medis di RSUD Landak, setelah di diagnosa, Mr. X ini menderita Malnutrisi atau kekurangan gizi dan menderita Dehidrasi atau kurang cairan.
Menurut salah satu petugas medis di RSUD Landak, Herliana mengatakan pasien Mr. X ini merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Mandor. Mr. X masuk ke ruang UGD RSUD Landak pada Senin (31/1) lalu sekitar pukul 13.00. Kemudian paginya ia dibawa ke ruang rawat inap RSUD Landak. “Melihat kondisi tubuhnya yang sangat memrihatinkan, kami langsung mengambil langkah-langkah untuk menangani pasien tersebut,” ujarnya.
Dikatakannya, langkah-langkah yang diambil berupa pemasangan slang kencing pada pasien dan melakukan infuse terhadap pasien. Mr. X pun juga diberi obet oleh para petugas medis. “Tidak hanya itu, kita juga sudah melaporkan pasien tanpa identitas ini ke Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Landak,” katanya. Ia menambahkan, saat ditanya, Mr. X ngomongnya tidak terlalu jelas.

Sementara itu, ketika dikonfirmasikan ke Kapolsek Mandor Iptu Alexander Aban, membenarkan kalau anggotanya dan petugas Puskesmas Mandor merujuk Mr. X ke RSUD Landak. “Mr. X ini kita temukan di lingkungan Kantor Camat Mandor. Sudah 3 hari Mr. X ini berada di Kantor Camat Mandor. Sebelumnya, menurut informasi yang saya dengar, ia sempat tinggal di Masjid Desa Sebadu Kecamatan Mandor. Kemudian dia berpindah ke Kantor Camat Mandor. Mr. X inipun merupakan seorang gelandangan. Wajar saja ketika kita periksa dan kita tanya identitasnya, ia tidak bisa menjawabnya,” kata Aban.
Melihat kondisi Mr. X yang kian melemah dan susah berbicara, bersama aparat Kecamatan Mandor, Minggu (30/1) Mr. X dibawa ke Puskesmas Mandor untuk mendapatkan pertolongan. “Keesokan harinya, Sening (31/1) kami membawa Mr. X ke RSUD Landak untuk pengobatan lebih lanjut,” katanya.
Sampai berita ini diturunkan, Mr. X masih terbaring lemah di RSUD Landak. Diapun terus mendapatkan pengobatan dari tim medis RSUD Landak.(wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pasien Tanpa Identitas Terbaring Lemah di RSUD Landak"


Powered by www.tvone.co.id