Pertami Kali Terjadi di NKRI

16.32 Diposkan oleh HERI IRAWAN

Daftar Cabup, Muda Antartikawan Didampingi 3 Cawabup
NGABANG-Ini mungkin merupakan sejarah pertamakalinya yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimana bakal calon (balon) Kepala Daerah didampingi oleh 3 balon Wakil Kepala Daerah saat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum.
Peristiwa lucu itu terjadi pada proses pendaftaran balon pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Landak periode 2011-2016. Pada saat itu, balon Bupati Landak atas nama H. Muda Antartikawan, SE, MM yang mendaftar pertamakalinya ke KPU Landak, didampingi 3 orang balon wakilnya. Ketiga balon Wabub tersebut yakni Siyus, S.Pd, MM yang merupakan kader PNBK Indonesia, Mahmud Boson yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di KPU Landak dan Andreas Pamilu.
Baik Muda Antartikawan yang merupakan kader Partai Demokrat maupun ketiga balon Wabupnya, sebelumnya mendaftar di Partai Golkar. Namun nama mereka tidak direkomendasikan untuk dijadikan sebagai balon pasangan Bupati dan Wabup Landak.
Saat melakukan pendaftaran ke KPU Landak, keempat figur itupun datang sendiri-sendiri, tidak seperti balon lainnya. Figur pertama yang mendatangi KPU Landak yakni Andreas Pamilu. Kemudian diikuti Mahmud Boson, Siyus dan terakhir Muda Antartikawan.
Keempat figur itupun langsung menghadap Ketua KPU Landak Ir. Sudianto yang didampingi 3 anggota KPU Landak lainnya. Pada saat itu, Sudianto merasa bingung karena ada 4 balon yang langsung menghadapnya. Iapun lantas menanyakan kepada masing-masing balon siapa yang sebagai balon Bupati dan siapa sebagai balon Wabup. Ketika mengetahui bahwa Siyus, Mahmud dan Andreas sebagai balon Wabup serta Muda Antartikawan sebagai balon Bupati, Sudiantopun lantas mempersilahkan keempat balon tersebut untuk berembuk selama 15 menit guna menentukan siapa balon Wabup yang siap mendampingi Muda Antartikawan. Pertemuan yang dipantau anggota kepolisian inipun dilakukan diruang kerja Ketua KPU Landak. Setelah berembuk, muncul Muda,
Siyus dan Andreas yang langsung menghadap kembali ke Ketua dan anggota KPU Landak. Sedangkan Mahmud hilang entah kemana. Setelah KPU mengetahui bahwa balon Wabup yang siap mendampingi Muda Antartikawan adalah Siyus, KPU pun langsung melayani mereka. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pertami Kali Terjadi di NKRI"


Powered by www.tvone.co.id