Camat Minta PNS Harus Berwibawa

22.10 Diposkan oleh HERI IRAWAN
AIR BESAR-Untuk pertamakalinya13 Kecamatan se Kabupaten Landak menggelar apel hari Kesadaran Nasional yang berlangsung mulai Kamis (17/2) kemarin. Sebelumnya apel hari Kesadaran Nasional ini hanya digelar di Kantor Bupati saja dengan melibatkan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak. Tapi kini apel tersebut juga digelar di tingkat Kecamatan. Seperti pelaksanaan apel hari Kesadaran Nasional di Kecamatan Air Besar yang berlangsung kemarin di halaman Kantor Camat Air Besar. Apel tersebut diikuti seluruh PNS yang ada di Kecamatan itu. Bahkan, para Kepala Desa (Kades) dan Sekretaris Desa (Sekdes) se Kecamatan Air Besar juga diikutsertakan dalam apel tersebut. Namun kehadiran Kades dan Sekdes dalam mengikuti apel tersebut masih sedikit. Tidak hanya itu saja, apel hari Kesadaran Nasional inipun diikuti juga anggota TNI/Polri yang ada di Kecamatan Air Besar. Bertindak selaku inspektur upacara, Pj Camat Air Besar, Darius Nopa.
Menurut Darius Nopa, pelaksanaan apel hari Kesadaran Nasional di tingkat Kecamatan berdasarkan surat edaran dari Bupati Landak No. 141/028.a/BPM-Pemdes.A/2011. “Dalam surat edaran Bupati Landak itu, apel hari Kesadaran Nasional itu diperingati setiap bulan pada tanggal 17. Kalau pada tanggal 17 bertepatan dengan hari Minggu atau hari libur nasional, maka pelaksanaan apel digelar pada tanggal 18,” ujar Darius, Kamis (17/2) di kantornya.
Dikatakannya, pada surat edaran itu disebutkan bahwa peserta apel hari Kesadaran Nasional ini wajib diikuti oleh pegawai dilingkungan Kantor Camat, UPTD-UPTD SKPD Kabupaten Landak yang ada di Kecamatan dan para Kades serta Sekdes di wilayah Kecamatan. “Nah, setelah pelaksanaan apel hari Kesadaran Nasional tersebut, Camat diminta untuk mengadakan rapat koordinasi dengan para Kades dan Sekdes yang ada di wilayahnya masing-masing. Makanya kami baru saja mengadakan rapat koordinasi dengan para Kades dan Sekdes se Kecamatan Air Besar. Rapat inipun diikuti juga Kapolsek Air Besar,” katanya.
Dengan digelarnya apel hari Kesadaran Nasional tersebut, ia berharap kepada seluruh PNS yang ada di Kecamatan Air Besar supaya bisa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. “Kita harus mempunyai wibawa sebagai abdi Negara. Sebab tugas kita sebagai PNS tetap harus berhadapan dengan masyarakat. Oleh karena itu sebagai abdi Negara, kita harus siap melayani masyarakat tanpa pamrih,” pinta mantan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Air Besar ini. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Camat Minta PNS Harus Berwibawa"


Powered by www.tvone.co.id