Jelang UN, Sekolah di Kecamatan Persiapkan Diri

22.10 Diposkan oleh HERI IRAWAN
AIR BESAR-Ujian Nasional (UN) bagi siswa SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK sudah semakin dekat. Pihak sekolahpun sudah melakukan berbagai persiapan guna menyambut pelaksanaan UN tersebut. Seperti persiapan yang dilakukan SMA Negeri 1 Kecamatan Air Besar. Sekolah inipun sudah melakukan persiapan guna menyongsong pelaksanaan UN. Apalagi UN bagi siswa SMA/MA akan digelar pada 18-21 April 2011 mendatang.
Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Air Besar, Logen, S.Pd menyatakan kesiapannya guna menyongsong pelaksanaan UN tersebut. “Dalam menghadapi UN ini, kita sudah mengadakan les bagi siswa yang akan mengikuti UN. Demikian juga dengan tambahan jam mata pelajaran yang diikutsertakan dalam UN sudah kita lakukan,” ujar Logen, Rabu (16/2) di sekolahnya.
Tidak hanya itu saja, para dewan gurupun diminta supaya membahas kembali soal-soal UN tahun lalu. Sebab biasanya soal-soal UN tahun lalu tidak jauh beda dengan soal-soal UN tahun ini. “Hal ini kita lakukan supaya siswa yang akan mengikuti UN bisa mendapat gambaran bagaimana soal-soal yang ada didalam UN. Disamping itupun pada 21 Februari mendatang kami juga akan melakukan Try Out,” katanya. Ia menambahkan, pihak sekolahpun sudah melakukan sosialisasi kepada orangtua siswa mengenai pelaksanaan UN tersebut. Sosialisasi inipun dihadiri juga pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan Landak.
Dikatakannya, untuk pelaksanaan UN tahun ini memang begitu berbeda dengan pelaksanaan UN tahun lalu. Kalau UN tahun lalu memang tidak ada Ujian Sekolah. “Tapi untuk tahun ini ada Ujian Sekolah disamping UN. Selain itu, UN tahun ini tidak ada UN perbaikan, yang ada hanya UN susulan yang dikhususkan bagi siswa yang berhalangan hadir pada UN utama. Pengalaman UN tahun lalu jangan sampai terjadi lagi. Sebab pada UN tahun lalu ada 11 siswa kita yang tidak lulus UN. Tapi karena ada UN perbaikan, merekapun akhirnya lulus juga,” terangnya.
Pihak sekolah tetap menghimbau kepada para siswa yang akan mengikuti UN supaya bisa mempersiapkan diri sejak dini. Logen meminta para siswa supaya tidak terlalu santai menghadapi UN. “Kurangi jam bermain dan tambah jam belajar. Demikian juga kepada orangtua siswa supaya memantau terus anaknya di rumah, terutama dalam hal belajar. Sebab siswa ini lebih banyak berada dirumah ketimbang di sekolah,” pintanya. Ia menambahkan, untuk UN tahun ini, SMA Negeri 1 Kecamatan Air Besar akan diikuti sebanyak 70 siswa. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jelang UN, Sekolah di Kecamatan Persiapkan Diri"


Powered by www.tvone.co.id