HARAP-harap cemas itu yang dirasakan kandidat Balon Bupati dan Wakil Bupati Landak periode 2011-2016. Pasalnya pada Sabtu (5/02/11) siang nasib mereka ditentukan dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjungan di Gren Mahkota Hotel. Adapun yang mendaftar di Balon bupati, yaitu DR. Adrianus Asia Sidot, Carolin Margret Natasya, Markus Jimi, dan Martinus Beltra Sedangkan mendaftar balon wakil bupati ada 11 orang . yaitu, Jakius Sinyor, H. Heriadi Somo Meter, Tapanus, Heri Saman, Supendi, Agustunus Sukiman, Vinsensius, Pdt. Johan, Erani, NCH. Saiyan, Gusti Suryansyah.



Ketua DPC PDI Perjungan Kabupaten Landak Minsen, melalui Sekretaris H. Heriadi mengatakan persiapan Rakercabsus DPC PDI Perjungan di Kota Pontianak, hingga saat ini sudah mencapai 75 persen. Dimana dalam persiapan itu akan hadir sekitar 470 peserta dari berbagai unsur seperti seluruh pengurus Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan, 13 Pengurus Anak Cabang dan 156 Pengurus Anak Ranting. “Kami panitia pada initinya siap menyelenggarakan Rakercabsus DPC PDI Perjungan Kabupaten Landajk,” kata Heriadi, disela-sela HUT Emas Bupati Landak DR. Adrianus AS yang ke 50 tahun, Rabu lalu di kediaman Bupati Landak.
Ketua Gapensi Landak ini menambahkan, adapun mekanisme diatur akan ditentukan dalam Tatib siapa yang berhak memberikan suara. “Nantinya dalam memberikan hak ada dua persi, persi pertama musyawarh mufakat dan persi kedua foting,” kata Heriadi seraya mengatakan hasil Rakercabsus ini bisa saja mengusung 4 kandidat Balon Bupati dan Wakil Bupati, makah kata dia bisa saja direkomendasikan 2 pasang Balon Bupati dan Wakil Bupati ke DPP.
Disinggung apakah nanti dalam penentuan Balon Bupati dan Wakil Bupati berasal dari kader PDI Perjuangan? Heriadi menegaskan berdasarkan SK. OO5 , baik kepala derah dan wakil kepala daerah kader diprioritaskan. “Memang yang utama dari kader dia adalah orang yang masuk dalam struktur PDI Perjuangan. Bisa saja simpatisan yang sudah berbuat banyak untuk partai kami. Ini artinya minimal sejuah mana dia berbuat untuk partai PDIP,” tegas Heriadi. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Sabtu Besok Tentukan Kandidat Balon Bupati Dan Wakil Bupati"


Powered by www.tvone.co.id