Maling Obrak Abrik Rumah Mantan Wabup Landak

22.09 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG-Rumah pribadi mantan Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Landak periode pertama, Nicodemus Nehen, Kamis (14/4) sekitar pukul 18.30 diobrak abrik oleh maling. Maling tersebut masuk dengan cara membengkas pintu samping dan membengkas pintu salah satu kamar. Maling langsung mengobrak abrik lemari dan laci yang ada dikamar tersebut. Namun sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apa-apa saja harta benda yang hilang.
Kapolres Landak AKBP Firman Nainggolan melalui Kasat Reskrim Andi Yul Lapawesean mengakui menerima laporan usaha pencurian tersebut melalui keponakan Ny. Rupina yang merupakan istri Nehen yakni Nata Desawati, 22. “Nata langsung melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Landak. Menurut pengakuannya, ia baru mengetahui kalau rumah Nehen dibengkas maling setelah ditelepon Ny. Rupina. Setelah itu ia langsung membuat laporan ke Polres,” ujar Andi, Jumat (15/4) di kantornya.
Menerima laporan tersebut, anggota Polres Landakpun langsung meluncur ke tempat kejadian di jalan Pangeran Afandi Rani Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang untuk melakukan olah TKP. “Kitapun sudah memeriksa saksi Krisna yang merupakan tetangga Nehen. Saksi melihat sebuah mobil jenis Kijang Innova warna hitam berhenti didepan rumah Nehen sekitar pukul 15.00. Saksipun sempat melihat dua orang turun dari mobil tersebut dan langsung menuju ke pintu samping. Waktu itu saksi tidak mencurigai kedua orang tersebut. Sebab rumah Nehen ini memang sering didatangi masyarakat,” jelasnya.
Menurut keterangan pelapor, waktu kejadian, dirumah tersebut memang tidak ada orang. Di rumah tersebut memang tinggal 3 orang siswa SMP yakni Gugun, Bobi dan Ramek. “Mereka tidur dilantai 2. Saat kejadian, ketiga siswa SMP ini tidak ada di rumah,” ucapnya.
Meskipun belum diketahui apa-apa saja harta benda yang hilang, polisi terus melakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian di rumah anggota DPRD Kalbar itu. Polisipun sudah mengambil beberapa sidik jari disekitar TKP. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Maling Obrak Abrik Rumah Mantan Wabup Landak"


Powered by www.tvone.co.id