NGABANG- Setelah melalui perjuangan panjang dan melelahkan, akhir empat tim yang berlaga di Kompetisi Sepak Bola U -15 Tahun 2008 yaitu Persilan (tuan rumah), PS. KKR, Persipon serta Persikat berhasil masuk ke babak semifinal satu dan semifinal dua.

Pertandingan semifinal satu dan semifinal dua pertama akan dilangsungkan hari ini, pukul 14.00 wib, di lapangan Tumbak Kaputing Armed Ngabang, saling berhadapan PS. KKR melawan Persikat. Sementara pertandingan semifinal kedua dilangsungkan tempat yang sama pukul 16.00 wib, Persilan versus Persipon.

Sementara itu pertandingan memperebutkan tempat ketiga akan digelar pada Minggu (15/12), pukul 14.00 wib. Dan pertandingan puncak memperebutkan gelar jawara akan dilangsungkan hari yang sama, main pukul 16.00 wib.

Ketua Panitia Pelaksana Kompetisi Sepak Bola U-15, Vincensius mengatakan bahwa sejak digulirkan pada 9 Maret lalu, telah dilangsungkan sebanyak 9 pertandingan yang diikuti oleh 7 tim peserta. “Dengan dua pertandingan semifinal, ditambah pertandingan final dan perebutan juara III, maka total pertandingan seluruhnya adalah 13,” paparnya.

Dia menjelaskan bahwa 7 tim peserta tersebut awalnya dibagi dalam dua grup. Mereka kemudian diadu dalam pertandingan dengan sistem setengah kompetisi. “Yang maju ke semifinal adalah para juara grup dan runer ap,” ujar Vincensius.

Vincensius, mengatakan bahwa empat kesebelasan yang bertanding disemifinal ini adalah tim-tim terbaik dari seluruh tim yang ikut kompetisi.

Untuk penutupan partai final nantinya, Vinsencius mengatakan bila tidak ada halangan, akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pengda PSSI Kalbar, Zulfadhli beserta jajaran pengurus PSSI Kalbar lainnya. Sebelumnya pada saat pembukaan kompetisi Sepak Bola U-15 tanggal 9 Maret lalu, hadir Ketua Harian Pengda PSSI Kalbar Jhon Pangki.

Ditempat berbeda pelatih Persilan, Berlin Siahaan mengatakan, menghadapi Persipon dalam laga semifinal dua, Sabtu sore, sudah punya taktik jitu untuk meredam permainan Persipon. “Kita patut bersyukur anak-anak kita dalam kondisi yang fit. Bagaimana taktik bermain dilapangan, saya sudah punya cara jitu untuk meladeni Persipon,” janji pelatih berdarah dingin ini.

Apalagi, kata Berlin, pemain berbakat Persilan sudah bisa main, yaitu Jaka Fantabak. Sebelumnya, Jaka terkena kartu kuning, sehingga pertandingan melawan PS. Sanggau, pencetak 3 gol terbanyak sementara pada saat itu tidak dimainkan.
Harapan menang melawan Persipon, dilontarkan Ketua Harian Persilan Cahya Tanus. Ia ingin anak-anak asuhan Berlin bermain tenang dan selalu bermain lepas. ”Jangan terburu-buru, olah bola dengan baik, lihat posisi pemain lainnya,” harap anggota Komisi C DPRD Landak ini.

Tanus, yakin, pelatih Persilan sudah menyiapkan trik khusus untuk mengatasi perlawanan Persipon. ”Sama seperti babak penyisihan pelatih kita berpikir untuk memenangkan pertandingan. Berusaha memang pilihan yang bagus. Tapi, itu tidak mudah karena main di babak semifinal Persipon punya pertahanan yang kuat,” kata Tanus. (hers/*)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "* Hari Ini Digulir Semifinal Kompetisi Sepak Bola U-15"


Powered by www.tvone.co.id