Petinju Landak Berlaga di Kejurnas dan Kadet 2008

08.29 Diposting oleh HERI IRAWAN
Ngabang – Prestasi gemilang yang di ukir petinju dari Kabupaten Landak tampaknya akan terus berkembang. Setelah berbagai perolehan yang dapat di sumbangkan untuk daerah ini bukan hanya sebatas keikutsertaan semata tetapi sudah dapat dibuktikan dengan perolehan madeli baik perak perunggu bahkan sampai dengan madeli Emas. Namun dari semua keberhasilan tersebut bukan langsung membuat harus berhenti tetapi upaya peningkatan prestasi mesti terus di lakukan. Dengan demikian sebuah keberhasilan tersebutlah yang saat ini bisa mengantarkan James petinju berbakat yang berasal dari Pengkap Pertina Kabupaten Landak mengikuti kejuaraan Nasional Tinju Junior ke-26 dan Kadet ke-14 tahun 2008 di Bitung Sulawesi Utara dari tanggal 2 – 9 juni ini. “Dia sudah kita berangkatkan pada tanggal 30 mei kemarin untuk mengikuti kejurnas dan Kadet di sulawesi selatan mulai 2 hingga 9 juni mendatang dan ini dukungan penuh dari Pemkab Landak,” kata Jongki.S.Pd. Manejer tinju Kabupaten Landak kepada KP, Senin ( 02/06 ).
Menurut kepala SMPN 4 Ngabang ini, James merupakan satu-satunya petinju dari Kabupaten Landak yang terpilih untuk mengikuti kejurnas dan Kadet di kelas layang 48 kg juga merupakan siswa SMPN 04 Ngkadu’k Kecamatan Ngabang berhasil meraih mendali perak pada Kejuaraan Daerah pada Pekan Oleh Raga Propinsi (Perprop) Kalbar 2006. Sedangkan untuk Madeli emas di raih pada kejurda Wali Kota Singkawang cup pada tahun 2007 di Singkawang dan kejurda Bupati Pontianak Cup pada bulan April 2008 lalu di mempawah. “Dari hasil record book itulah maka James tercatat sebagai petinju Nasional. Adapun pengelompok petinju Kadet,junior dan senior di dasarkan pada tingkatan umur petinju,” jelasnya.
Menurutnya, dari segi usia para petinju tersebut untuk kadet dari usia 13 – 15 tahun, yunior 16 – 18 tahun dan senior dari usia 19 tahun sedangkan lebih dari 23 tahun untuk tinju amatir.
Dikatakannya untuk mengikuti kejurnas tersebut kalbar juga mengirimkan 6 petinju yang di pilih berdasarkan record book Pengprop Pertina kalbar secara slektip dan transparan. Selain James di 48 kg menurutnya petinju Kalbar yang di kirim tersebut adalah,Andreas di kelas 42 kg dari Kayong Utara, Andi di kelas 45 kg dari Mempawah. Sedangkan untuk petinju Yunior adalah Bambang di kelas 45 kg dari Ketapang,Sudi Yohanes di kelas 54 kg dari Mempawah serta Junaidi 64 kg dari Mempawah. “Sebenarnya keberhasilan kita yang mewakili Kalbar di event Nasional seperti Isil peraih madeli perak di kejurnas gubenur Banten beberapa waktu lalu, ini adalah kerja keras dari manager tinju Sasana tinju [landak Boxing Champ] Jongki.S.pd. yang bermarkas di di SMPN.4 Ngabang di Desa Ngkadu,k dengan pelatih Noyus,” paparnya.
Untuk itu menurutnya, kalau di lihat dari masalah potensi, Kagupaten Landak sebenarnya memiliki banyak Atlet tinju yang berbakat, namun kendalanya masih berada pada pembinaan yang tidak berkesinambungan, sehingga olah raga nini masih di lihat sebelah mata oleh para pecinta olah raga tinju. “Harapan kita supaya para petinju yang di kirim untuk mengikuti Kejurnas kemarin dapat berhasil dengan baik. Kendati even kejurnas dan Kadet ini merupakan awal prestasi atlet tinju yang berpotensi menjadi petinju berbakat dan handal di masa yang akan datang,” harapnya.
Selain itu seraya juga berharap dukungan baik doa dan material dari seluruh masyarakat kalbar dengan harapan oleh raga ini akan tetap jaya, khususnya pada Pemda dan Koni agar dapat membina serta kelanjutan prestasi Atlet mengingat Olah raga juga merupakan salah satu Aset daerah yang bersipat nonfisik yang perlu perhatian. (*)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Petinju Landak Berlaga di Kejurnas dan Kadet 2008"


Powered by www.tvone.co.id