NGABANG- Menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) 2009, Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Landak melantik 39 (Tiga Puluh Sembilan) orang anggota Panitia Pemilihan Kecamatan PPK di aula Bupati Landak, Selasa (29/7), kemarin.
Dalam kesempatan tersebut, Ir. Sudianto, Ketua KPUD Kabupaten Landak menyatakan pelantikan anggota PPK di Kabupaten Landak mutlak dilakukan, karena sudah sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Di Kabupaten Landak sendiri, jumlah anggota PPK setiap kecamatan diambil 5 orang, artinya di Kabupaten Landak 13 kecamatan menjadi 63 orang yang dilantik.
Menurut Sudianto, Pemilu 2009 di gelar untuk memilih anggota legislative yang akan duduk Sebagai wakil rakyat di tingkat DPR, DPD dan DPRD. Lebih lanjut, ia kembali mengingatkan anggota PPK yang baru dilantik untuk mengawal jalannya tahapan – tahapan proses Pemilu hingga tuntas dan harus senantiasa menjaga independensinya.
“Perlu saya ingatkan kembali kepada saudara anggota PPK untuk selalu menjaga indepedensinya, janganlah Sebagai anggota PPK menunjukkan keberpihakan kita kepada salah satu parpol peserta pemilu maupun tokoh tertentu, hal ini semata – mata hanya untuk mengindari terjadinya kerawanan proses pemilu.” katanya seraya mengatakan usai pelantikan PPK, minggu depan akan berlangsung pelantikan anggota PPS.
Sudianto berharap anggota PPK sebagai pelaku dan pelaksana Pemilu 2009 dapat menjalankan tugasnya dengan baik. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jelang Pemilu 2009, KPUD Landak Lantik 63 Anggota PPK"


Powered by www.tvone.co.id