Bupati Intruskikan Semua Kantor Apel Setiapm Pagi

15.25 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Pemerintah Kabupaten Landak terus melakukan pembenahan, terutama pada Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pembenahan itu berupa peningkatan efektifitas, efisiensi dan peningkatan pelayanan Pemerintah Kabupaten Landak kepada masyarakat dan PNS. Dimana dalam surat Intruksi Bupati Kabupaten Landak No. 800/233/BKD-D, tanggal 27 Oktober 2008. Menyerukan, setiap unit kerja diwajibkan mengadakan apel pagi setiap pukul 07.30 wib, dan sore pukul 15. 30 wib. Kemudian dalam apel pagi dan sore, agar PNS yang tidak masuk pada hari itu harus memberikan atau menyerahkan surat permohonan ijin atau tidak masuk dan bagi yang sakit agar melampirkan surat keterangan dari yang berwenang memberikannya. Selanjutnya waktu istirahat kerja, dari Senin hingga Kamis, pukul 12.00-13.00 wib, sedangkan hari Jumat, dari pukul 11.00-13.00 wib. Intruksi selanjutnya agar setiap pimpinan unit kerja memperhatikan penggunaan seragam kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku: hari Senin mengunakan seragam Linmas, hari Selasa-Kamis mengunakan seragam PDH, dan hari Jumat mengunakan seragam khas Batik Kabupaten Landak. Intruksi lainnya, agar setiap unit kerja memperhatikan pengunaan papan nama dan lambang-lambang yang seharusnya dipakai pada pakian seragam kerja yang digunakan oleh bahawan. Agar semua pimpinan unit kerja mengawasi aktifitas dan keberadaan bawahan, untuk tidak beraad pada tempat yang tidak seharusnya pada jam kerja tanpa alasan yang dapat diterima. Dan agar setiap pimpinan unit kerja dalam melaks anakan pembinaan terhadap PNS atau bawahannya berpedoman pada Peraturan Pemerintah No.30 Tahun 1980, dan memberikan sanksi sesuai dengan kewenangan masing-masing.
Menyikapi Intruksi Bupati ini, kepala Kantor KB dan PKS Hj Nyemas Srikandi, S.Sos menyambut baik dan siap melaksanakan intruksi tersebut. ”Kemarin sejak setiap pagi kami sudah melakukan apel pagi dan sore hari,” aku Nyemas Srikandi kepada Kapuas Post.
Untuk sebagai pembina upacara, hari pertama dirinya, selanjutnya disusun jadwal siapa-siapa menjadi pembina upacara. ”Kita akan susun nama-nama sebagai pembina upacara, toh pada akhirnya saya kembali menjadi pembina upcara,” katanya seraya mengatakan upacara ini tidak terlalu lama 10-15 menit. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Intruskikan Semua Kantor Apel Setiapm Pagi"


Powered by www.tvone.co.id