Dinas Parawisata Landak Akan Bangun Lokasi Wisata

14.11 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Guna mendukung sentra penjualan berbagai produk kerajinan masyarakat yang ada di Seha Kecamatan Sangah Tamila Kabupaten Landak yang menurut rencana akan di resmikan pada bulan Januari 2009. Dinas Perhubungan, Parawisata dan Telekomonikasi Kabupaten Landak juga sudah berencana akan melengkapi daerah tersebut dengan berbagai lokasi-lokasi parawisata yang dapat di jadikan daerah tujuan bagi masyarakat. Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Parawisata dan Telekomonikasi Kabupaten Landak Drs Ignatius Yohanes, kepada Kapuas Post Jum’ at kemarin mengungkapkan, daerah Seha yang merupakan kawasan yang memang sangat berpotensi di jadikan daerah wisata juga akan di kembangkan. karena di samping masyarakat dapat mengunjungi sejumlah Galeri yang menyiapkan beraneka hasil kerajinan masyarakat yang ada di Landak ini juga akan dapat menikmati pemandangan alam yang cukup bagus sehingga daerah ini dapat di jadikan sebagai daerah objek wisata. "Kita juga sudah merencanakan akan membangun beberapa sentra-sentra parawisata yang ada di daerah ini, sehinga nantinya selain masyarakat atau para pengunjung dapat melihat kerajinan masyarakat yang ada di daerah ini, mereka juga akan dapat menikmati pemandangan alam yang memang cukup bagus di daerah ini," ujarnya.
Selain itu, kata Mantan Kadis Pendidikan ini, dengan di bukanya daerah Seha ini menjadi sentra atau Galeri kerajinan masyarakat Landak, juga akan sangat bermempaat bagi masyarakat di daerah ini terutama membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang ada dei daerah ini untukdapat berperan sehingga dapat meningkatkan pendapatan bagi masyarakat. sekain itu katanya, selain pemandangan alam yang memang cukup bagus, Seha juga merupakan Tempat yang sering di gunakan untuk beristirahat bagi masyarakat yang melakukan perjalanan jauh. "Memang seperti itu, di tempat ini merupakan tempat istirahat mesyarakat yang berjalan jauh. jadi sangat lah tepat jika daerah ini di jadikan kawasan wisata sehingga dapat mendukung aktifitas yang sudah di bangun oleh Pemda," katanya.
Ia berharap dengan di bangunnya daerah ini menjadi sentra penjualan kerajinan dan keterampilan masyarakat, maka kedepannya masyarakat yang ada di sekitar juga harus dapat berperan dengan tetap menjaga dan menata kewasan yang ada sehingga di daerah ini akan dapat di jadikan pusat atau daerah tujuan wisata yang dapat menambah pendapatan daerah terutama masyarakat yang ada di daerah ini.
Kalaupun hanya mengandalkan kemampuan pemerintah tentu saja akan sangat terbatas sehingga tidak mungkin akan menjangkau semua daerah yang di anggap berpotensi. "Yang kita harapkan itu selain upaya dari pemerintah, masyarakat juga di harapkan berperan dalam kesempatan ini, karena merekalah yang mengetahui daerah mana yang punya potensi. sedangkan pemerintah ini hanya sebagai mediator atau mempasilitasi saja. sedangkan selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat agar dapat menata tempat ini dengan lebih baik lagi," harapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Dinas Parawisata Landak Akan Bangun Lokasi Wisata"


Powered by www.tvone.co.id