JELIMPO - Program percepatan Pembangunan pada satu daerah yang baru berkembang, merupakan salah satu tantangan yang harus di hadapi oleh Pemda. apalagi seperti daerah di Kabupaten Landak yang rata masih merupakan daerah yang rata-rata terisolir dengan sendirinya akan sangat membutuhkan kerja keras terutama untuk membuka isolasi yang ada pada setiap daerah yang jauh dari pusat perkotaan. sehingga untuk melakukan program tersebut, salah satu langkah Pemda khususnya Pemda Landak untuk melakukan percepatan pemerataan pembangunan, adalah dengan mengundang Investor terutama yang bergerak di bidang perkebunan yang dapat membuka lahan perkebunan serta membantu Pemda dalam rangka membangun berbagai fasilitas terutama jalan bagi masyarakat. "Intinya saya sebagai camat jelimpo sangat mendukung apa yang sudah di lakukan oleh pihak PT.DLP [Daya Landak Plantation] yang ada di Kecamatan Jelimpo. karena saat ini berbagai program yang sudah di lakukan, terutama jalan yang sudah di buat ini memang sangat mendukung berbagai kegiatan bagi masyarakat yang ada di kawasan tersebut," ujar Ay.Mustafa Camat Jelimpo Kabupaten Landak Kepada Kapuas Post selasa [ 04/11] kemarin.
menurutnya, beberapa tahun yang lalu sebelum adanya perusahaan perkebunan [DLP] di daerah tersebut sudah tentu dapat di lihat bahkan rasakan kondisi masyarakat yang ada di daerah ini mengenai berbagai kegiatan maupun aktifitas lainnya akan sangat terhambat lataran tidak memiliki jalan yang memadai. namun kalau di bandingkan dengan sekarang seperti fasilitas yang sudah di bangun oleh Perusahaan tentu akan sangat mempermudah berbagai kegiatan, sehingga sebagai upaya yang di bangun oleh perusahaan sebagai mitra Pemda, maka usaha percepatan pemerataan pembangunan sudah dapat di rasakan langsung oleh masyarakat. "perusahaan yang ada itu kan sebagai Mitra dari Pemda, karena kalau semua pembangunan yang di butuhkan oleh masyarakat itu hanya mengandalkan kemampuan Pemda, tentu akan sangat tidak mungkin dapat secapat itu. artinya memang tetap akan di bangun namun rentan waktunya akan sangat lama apalagi kemampuan Pemda Kita juga masih sangat terbatas, sehingga melalui kehadiran perusahaan inilah akan dapat terwujud keinginan masyarakat yang ada di daerah pedalaman," harapnya.
sedangkan di sisi lain seraya juga mengakui kalau sudah cukup banyak berbagai perubahan yang ada di masyarakat apalagi dengan adanya berbagai adanya bantuan fasilitas yang di sumbangkan oleh pihak perusahaan seperti Rumah Ibadah di sejumlah Desa, di harapkan dapat di gunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat. sehingga apa yang sudah di lakukan oleh oleh pihak perusahaan yang dalam hal ini merupakan Mitra Pemerintah Daerah akan dapat di mempaatkan sesuai dengan fungsinya.
"Kalau kita lihat dari jerih pajah yang sudah di lakukan kita dari pihak kecamatan sangat mendukung apa yang sudah di lakukan oleh pihak perusahaan selama ini. dan ini kita juga meminta agar kerja sama yang baik antara masyarakat yang ada di daerah sekitar kawasan perusahaan itu dapat terjalin dengan baik, ini yang sangat kita harapkan,"ungkapnya.
kendati tujuan tersebut tidak lain, hanya semata-mata untuk menciptakan kemajuan baik peningkatan pada sektor kelancaran, perekonomian yang ada pada masyarakat maupun hal-hal yang bersipat sosial lainnya. kendati yang sangat di harapkan kedepannya berbagai perkembangan akan dapat di rasakan oleh seluruh lapisan masyarakat serta demi tercapainya kemajuan maupun peningkatan tarap perekonomian masyarakat serta pembangunan.(wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kehadiran Investor, Langkah Pemda Percepat Pemerataan Pembangunan"


Powered by www.tvone.co.id