Kepengurusan HKTI Landak Perlu Penyegaran

18.00 Diposting oleh HERI IRAWAN
Kilas
HIMPUNAN Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) merupakan wadah daripada para petani, baik itu petani pangan, petani kelapa sawit, petani karet dan lain sebagainya. Wadah HKTI yang potensial ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani yang terhimpun didalamnya. Tapi apa jadinya jika kepengurusan HKTI tidak dapat menjalankan program-programnya untuk meningkatkan kesejahteraan petani?
Hal inilah yang dialami kepengurusan HKTI di Kabupaten Landak. Sebab terhitung dari Maret 2002 sampai saat ini, kepengurusan HKTI Landak tidak ada kegiatan. “Makanya kami menginginkan adanya penyegaran ditubuh HKTI Landak. Sebab HKTI ini mempunyai hubungan yang erat dengan kepentingan masyarakat,” kata sekretaris HKTI Landak Yoyok Darmoko.
Yoyok yang ditemui Kamis (30/10) di Dinas Pertanian Landak mengatakan selama ini instansi-instansi terkait sering bertanya bagaimana eksistensi dari HKTI Landak. Sebab selama ini HKTI Landak tidak pernah mengadakan kegiatan.
“Saya sebagai sekretaris HKTI Landak merasa malu dan merasa bertanggungjawab atas tidak adanya kegiatan HKTI Landak. Oleh karena itu saya akan mencoba membuat suatu penyegaran kembali,” tuturnya.
Ia menambahkan, untuk figure calon ketua HKTI Landak, ia sendiri sudah mempersiapkan figure yang tepat untuk memimpin HKTI Landak. Figur yang dimaksud yakni Salim Aseng.
“Selain beliau berprofesi sebagai temenggung, beliau juga dikenal dekat dengan para petani. Tapi terlepas daripada itu semua, dalam pemilihan ketua HKTI Landak kita akan memakai sistim demokrasi. Artinya kita tetap akan mengadakan pemilihan. Dalam proses pemilihan inipun nantinya akan melibatkan seluruh kecamatan se Landak,” jelasnya.
Sedangkan ketua HKTI Landak Ajis Aristo, Yoyok mengatakan akan tetap dicalonkan kembali sebagai ketua HKTI Landak. Namun semuanya itu tergantung pada yang bersangkutan, apakah bersedia dicalonkan kembali atau tidak.
“Jadi berdasarkan petunjuk dari penasehat HKTI Matius Maeni, beliau menyarankan sesegara mungkin dibentuk kepengurusan HKTI Landak yang baru. Intinya HKTI Landak harus eksislah, karena keberadaannya memang sangat diperlukan oleh masyarakat banyak,” harapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kepengurusan HKTI Landak Perlu Penyegaran"


Powered by www.tvone.co.id