Komuditi Jagung

18.01 Diposting oleh HERI IRAWAN

GAWE DIRE'
KEPALA Dinas Pertanian (Distan) Landak Pa’du Palimbong mengatakan pengembangan komoditi tanaman pangan seperti jagung memang merupakan kebijakan dari Pemkab Landak.
“Komoditi jagung ini akan terus kita kembangkan, karena mengingat potensi yang tersedia, animo masyarakat dan terlebih lagi peningkatan penggunaan daripada jagung sebagai bahan bakar alternatif, juga untuk kebutuhan bahan pangan ternak, oleh karena itu komoditi jagung ini akan terus kita kembangkan,” jelas Pa’du yang ditemui Kamis lalu dikantornya.
Bupati Landak Adrianus Asia Sidot juga menyambut baik adanya pengembangan komoditi jagung. Buktinya bupati sendiri menyatakan bahwa Desa Tunang merupakan salah satu pusat pengembangan komoditi jagung, disamping kecamatan lain. Konsekwensi daripada pernyataan bupati itu, Pemkab Landakpun selalu mengkomunikasikannya dengan pihak investor.
“Nah, sampai saat ini sudah dua investor yang berminat untuk menanamkan investasinya dibidang perkebunan jagung. Beberapa bulan lalu PT. Gapura juga sudah mengadakan peninjauan lapangan terhadap areal yang akan dijadikan perkebunan jagung. Tapi hasil peninjauan itu belum dilaporkan,” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Komuditi Jagung"


Powered by www.tvone.co.id