Senin, Wakil Bupati Terpilih Dilantik

17.02 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Kepastian pelantikan Wakil Bupati Landak terpilih telah ditetapkan. Calon orang kdedua di Bumi Intan ini bakal dilantik Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis, MH pada 24 Nopember, di ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak. "Tadi malam kita rapat akhir panitia, sudah final 100 persen, menyatakan senin depan pelantikan Wakil Bupati Landak," kata Hermanto, Plt. Kabag Humas dan Protokoler Pemda Landak, kepada Kapuas Post, kemarin.
Kepastian ini, kata Hermanto, atas laporan Ketua Umum Sekda Landak Drs Ludis Msi, melalui Wakil Ketua I V. Jian, S.Sos MM, menyatakan bahwa kepastian itu didapat dari Biro Pemerintah Propinsi Kalimantan Barat.
Mengenai persiapan teknis terkait pelaksanaan pelantikan, lanjutnya mengatakan, tidak ada persoalan. Secara umum, panitia dari eksekutif sudah melakukan persiapan secara matang. Baik mengenai tempat, sampai undangan yang mengikuti acara pelantikan. "pada intinya kita sudah siap kok, tidak ada hambatan untuk melaksanakan gawe akbar di Kabupaten Landak ini,” kata Hermanto.
Begitu juga mengenai keamanan pelaksanaan pelantikannya, juga dinilai tidak ada persoalan. Sebab, sampai saat ini, situasi di Landak sangat kondusif. Dan untuk itu, selain petugas Satpol PP, pihaknya juga akan meminta Polri untuk membantu pengamanannya. "Kita harapkan pelaksanaan pelantikan nanti berjalan mulus dan aman. Apalagi, peristiwa ini memiliki nilai yang sakral bagi Landak untuk lima tahun ke depan," kata Hermanto, seraya mengatakan jadwal pelantikan akan dumulai pukul 10.00 wib.
Semula Tanggal 20 Nopember
Sebelumnya, diberitkan Calon orang kedua di Bumi Intan ini bakal dilantik Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis MH pada 20 November (hari ini, red), di gedung pertemuan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak. "Kami saja melakukan rapat bersama, dan kepanitiaanya tidak berubah, ketika pelantikan Bupati dan Wakil Bupati beberapa waktu yang lalu. Memang sih, ada beberapa panitia pindah, pensius, atau meninggal dunia. Lewat rapat bersama kemarin, dicari pengganti untuk mengisi kekosongan kepanitiaan,” kata Sekda Kabupaten Landak Drs Ludis Msi.
Menurut rencana, paitia sepakat pelaksanaan pelantikan Wakil Bupati Kabupaten Landak pada tanggal 20 November 2008, itupun tergantung kesiapan orang nomor satu di Kalbar. Bila gubernur siap, kita akan lakukan, tapi sebaliknya Gubernur tidak siap, kita menyesuaikan,” jelasnya seraya mengatakan menyangkut surat pengangkat Wakil Bupati Landak dari Menteri Dalam Negeri adalah urusan Pemerintah Provinsi Kalbar.
Untuk memastikan kesiapan Gubernur, lanjut Sekda, maka dilakukan pengecekan dengan Biro Pemerintah Provinsi Kalbar, untuk mengecek jadwal Gubernur yang paling tepat. “Untuk undangan diperkiran antara 600-700. Ini diberikan kepada seluruh Bupati, Wali Kota, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Kepala Badan se Kalbar,” ujarnya.
Ludis berharap, dilantiknya Wakil Bupati, memperingan tugasnya sebagai Sekda. Kadang tugas dirinya, berat mewakili bupati. Mudah-mudahan, dengan dilantiknya Wakil Bupati Landak, Kabupaten Landak lebih harmonis, solid, aman, damai dan tentram. ”Terutama harmonis antara bupati dan wakil bupati, dan semua yang ada di Kabupaten Landak,” ungkapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Senin, Wakil Bupati Terpilih Dilantik"


Powered by www.tvone.co.id