Banyak Negara Mengalami Krisis Pangan

09.06 Diposting oleh HERI IRAWAN

Gawe Dire’
BUPATI Landak DR Drs Adrianus AS Msi, mengajak masyarakat harus sadar untuk melakukan menamam dan memelihara. “Mudah-mudahan acara kegiatan ini menjadikan kesuburan tanah dan kesejahteraan masyarkat dapat sungguh bisa kita wujudkan,” ujar Bupati, sebelum menanam pohon dalam rangka Gerakan Perempuan Tanam, Tebar dan Pelihara Pohon Provinsi Kalbar yang dipusatkan di lokasi Penghijauan Bukit Soeharto Mandor, Senin (1/12). Acara penanaman pohon yang langsung dicanangkan Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH itu juga selain pejabat teras dari Pemprov, hadir pada kepala dinas/instansi di lingkungan Pemkab Landak.
Sementara itu Gubernur Cornelis dalam sambutannya, gerakan perempuan tanam, tebar dan pelihara pohon memiliki arti yang sangat penting, mengingat saat ini banyak negara mengalami krisis pangan yang ditandai naiknya harga pangan di dunia. “Akibatnya harga pangan domestik menjadi mahal,” ujar Gubernur.
Kondisi demikina berpengaruh terhadap ketahanan pangan masyarakat. Walaupun secara keseluruhan produksi bahan pangan di Kalbar mencukupi. Ketersedianan pangan seperti beras dibeberapa daerah masih mengalami kekurangan. Selai itu. Dibeberapa daerah kondisi prasarana dan transpotasi masih terbatas. Sehingga arus distribusi pangan kurang lancar dan harga pangan menjadi mahal. “Masalah kita dibidang pangan juga menyangkut pola konsumsi yang masih didominasi bahan pangan beras. Sedangkan konsumsi bahan pangan lainnya seperti jenis ubi-ubian, kacang, pangan hewani sayur dan buah-buahan masih dibawah anjuran,” ungkap Gubernur. (wan/ren)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Banyak Negara Mengalami Krisis Pangan"


Powered by www.tvone.co.id