SD 47 Gasing Minta Penambahan Guru

09.02 Diposting oleh HERI IRAWAN

KILAS
KEKURANGAN tenaga pendidik yang dialami Sekolah Negeri No.47 Gasing sangat dirasakan oleh para siswanya. Untuk itu mereka meminta Pemerintah Kabupaten Landak, melalui instansi terkait, dapat menempatkan sejumlah guru guna proses belajar mengajar di sekolah tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya.
“Saya mulai pindah ke SDN 47 gasing ini sejak tanggal 21 April 2005, di pindah tugaskan dari Kepala SDN 03 Ngabang sebagai Kepala Sekolah pada SDN No.47 Gasing,” ungkap Kepala Sekolah Negeri No.47 Gasing Ya” Ismayono, kepada Kapuas Post, kemarin.
Ketika ia masuk pertama sekali di sekolahan tersebut, muridnya hanya 176 orang, kelas rombongan belajar juga 6 gurunya 13 orang. Tetapi sekarang muridnya bertambah menjadi 301 orang, kelas rombongan belajar menjadi 9 kelas yaitu kelas I A-B, kelas II A-B, kelas III – kelas VI masing-masing 1 kelas sedangkan gedung terdiri dari 2 Unit artinya 6 ruang belajar 2 ruang kantor dengan kondisi sekolah seperti ini waktu proses belajar mengajar dijadualkan sebagai berikut: kelas I masuk Pk.07-0930 WIB, gilian kelas II masuk pukul 09.30 wib pulangnya pukul.12.30 wib bersamaan dengan kelas III-VI. keadaan gurunya Guru umum / Guru kelas Cuma 7 orang berarti kurang 2 orang, Guru Agama 2 orang,Guru Olahraga I orang,dan 1 Kepala Sekolah tidak ada penjaga sekolah.
“Jika salah satu Guru berhalangan masuk terpaksa saya yang menggantinya mengajar kata kata pria kalem ini. Melihat kondisi ini, kami sangat membutuhkan tambahan guru. Semoga apa yang kami sampaikan di media ini diengar oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Landak,” harapnya.
Dia menjelas kan sekolah ini dibangun tahun 1982 diatas tanah 14.600 M.2 cukup luas kalau untuk penambahan ruangan masih ada tepatnya kita sudah mohon kepada Pemda untuk tambahan ruang kelas belajar mudah-mudahan dapat di Kabulkan, seraya menambahkan dirinya sudah 4 kali mutasi mulai tugas di SD Sejoet ranto 1-8-1979 sebagai kepala sekolah, dimutasikan menjadi kepala SD Riam Panjang, dimutasikan lagi menjadi kepala SD 03 Ngabang dan terakhir tahun 2005 lalu di mutasi sebagai kepala SDN no. 47 Gasing Dusun Ampar saga Desa Amboyo Inti,” katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "SD 47 Gasing Minta Penambahan Guru"


Powered by www.tvone.co.id