NGABANG - Setelah melewati Proses Panjang, Akhirnya Dana PAKET PNPM-P2KP Landak tahap yang ke-2 segera akan cair. Kendati dana berjumlah 2,5 Milyar tersebut memang sudah cukup lama mengendap di salah satu Bank yang di percayakan untuk menangani dana tersebut, namun di karenakan persyaratan untuk mencairkan dana tersebut di anggap belum memenuhi syarat, maka dana tersebut hingga saat ini masih mengendap di Bank.
Menurut keterangan Erwin AS, Korkot PNPM CD Mandiri Kabupaten Landak kepada Kapuas Post Senin (01/12), kemarin. Dikatakannya upaya untuk mencairkan dana tersebut memang sudah di lakukan berbagai cara, tetapi saat ini upaya tersebut akan segera membuahkan hasil. "Mengenai pencairan Dana Paket PNPM yang berumlah 2,5 Milyar ini akan segera cair. walaupun proses yng di lewati itu memang cukup panjang tetapi usaha tersebut tidak sia-sia, sehingga komitmen dari Pemda Landak yang sudah cukup serius, ini sudak di laporkan di pusat dan ini akan menjadi bahan utama sehingga dana tersebut dapat segera akan cair,"ujarnya.
kendati komitmen Pemda tersebut menurut Dia, sudah di sanggupi oleh semua dinas yang terkait dan terlibat dalam kegiatan ini atau lebih di kenal dengan nama Panitia Kemitraan (PAKEM). Sehingga katanya dengan adanya kesiapan untuk dana shearing sebesar 50 persen dari Pemda Landak, maka sudah di pastikan dana tahap paket ke-2 di Kabupaten Landak akan segera dapat di cairkan. "Sebenarnya kendala kenapa dana tersebut tidak dapat di cairkan ini kan di sebabkan oleh belum ada kepastian dari Pemda. tetapi kalau sekarang ini Pemda sendiri sudah mengaku siap dan ini yang kita harapkan sehingga dalam waktu yang tidak lama dana tersebut segera akan dapat di pergunakan oleh masyarakat," katanya.
Ia mengakui bersyukur proses untuk pencairan dana tahap ke dua segera akan dapat di lakukan. apalagi katanya dari dinas - dinas yang ada di Kabupaten Landak juga sudah melaporkan kesanggupannya untuk mengeluarkan dana shearing, maka ini merupakan bahwa keseriusan Pemda dalam rangka mensukseskan pembangunan dalam bidang P2KP khususnya PNPM yang menggunakan tahap ke-2 sudah di pastikan dapat di lakukan. sementara itu, yang juga merupakan kendala utama yakni belum rampungnya laporan Shearing yang di gunakan oleh Pemda pada saat tahap pertama. "Ini lah yang cukup rumit laporan dari PAKEM (Panitia Kemitraan) yang juga sangat lambat kita terima, tetapi ya mau bagaimana lagi yang penting sekarang semuanya sudah selasai," paparnya.
Sehingga, katanya dengan rampungnya laporan-laporan baik shearing dari Pemda maupun laporan lainnya maka mengenai pencairan dana Paket PNPM tahap Ke-2 Di Kabupaten Landak tampaknya akan segera akan dapat di cairkan walaupun saat ini masih dalam tahap proses, tetapi sudah dapat di pastikan dana sebesar 2,5 Milyar tersebut akan dapat segera di cairkan apalagi di dukung oleh kesiapan dari Pemda Landak yang sudah cukup serius. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Dana PAKET PNPM-P2KP Landak Tahap Ke-2 Akan Segera Cair"


Powered by www.tvone.co.id