Mengedepankan Sistim Ramah Lingkungan

08.57 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Pentingnya pembangunan di bidang lingkungan yang ramah dan tetap lestari, merupakan sektor pembangunan yang harus selalu di kedepankan. kendati lingkungan adalah merupakan kebutuhan manusia yang paling hakiki atau kebutuhan akan lingkungan yang terjaga akan sangat di butuhkan oleh setiap mahluk hidup. Dikatakan Iskandar, SE, Kabid Lingkungan Hidup Despertamben Kabupaten Landak kepada Kapuas Post Selasa (02/12), kemarin di ruang kerjannya mengungkapkan, pembangunan di sektor lingkungan hidup merupakan pembangunan yang menyangkut kehidupan khalayak ramai karena sektor tersebut merupakan pembangunan yang menyangkut perkarangan sampai pada lingkungan hutan yang ada di sekitarnya. "Bagaimanapun juga Pembangunan sektor ini merupakan pembangunan yang harus di prioritaskan. dan inikan menyangkut kehidupan masyarakat ramai sehingga mulai dari kelestarian lingkungan perkarangan yang ada sampailah pada hutan yang ada di sekitarnya ini juga harus senantiasa terjaga dengan baik," katanya.
apalagi katanya dengan melihat kondisi keberadaan kawasan hutan yang ada di Landak saat ini, memang merupakan salah satu tantangan yang harus di jalani terutama mengenai kualitas air yang ada di masyarakat sekarang terutama mengenai layak ataukah tidak di konsumsi.
Menanggapi adanya kegiatan Tanam,Tebar dan pelihara yang di lakukan di Mandor Aenin lalu? Menurutnya, kegiatan yang paling tepat, sehingga kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang merupakan awal upaya yang harus di lakukan secara bersama-sama. "kegiatan ini kedepannya akan kita gabungkan dengan kegiatan LH di mana kegiatan ini juga harus kita lakukan secara bersama, yang artinya kedepannya pembangunan ini akan di padukan sinergis sehingga akan dapat tercapai satu keberhasilan ini yang kita harapkan," harapnya.
apalagi katanya seiring dengan lajunya perkembangan pembangunan yang ada di daerah ini, dari sisi lingkungan satu saat akan terabaikan sehingga hal ini salah satu masalah yang harus di upayakan bagaimana agar kepedulian masyarakat terhadap kecintaan lingkungan yang ada akan dapat terpelihara. kendati dengan bermodalkan kemajuan yang ada di sejumlah perkotaan yang sudah cukup maju, pembangunan di faktor lingkungan hidup merupakan hal penting yang harus selalu terjaga. "Yang kita harapkan program Gerakan Perempuan Tanam,Tebar dan pelihara ini akan berkelanjutan karena dari sisi lingkungan hutan akan terjaga sedangkan di sisi lain dengan adanmya tebar ini akan dapat terjaga dengan baik dan ini akan ada keseimbangan alam," ujarnya. Apalagi katanya dengan adanya isu Global Warning, merupakan salah satu hal yang perlu segera di tangkal sehingga pemanasan itu tidak akan terjadi, sedangkan dari sisi Lingkungan Hidup Pihaknya tetap akan memprioritaskan pembangunan di bidang Lingkungan Hidup yang lebih baik. adapun kegiatan yang di lakukan itu terutama memberikan pemahaman serta sosialisasi kepada masyarakat yang ada sehingga dengan adanya pemahaman yang baik oleh masyarakat maka pembangunan itu akan dapat di laksanakan. apalagi ungkapnya, berdasarkan hasil rapat yang di lakukan di Kalteng beberapa waktu lalu, pengelolaan pembangunan lingkungan hidup harus terpokus pada pengelolaan kualitas air,udara perkarangan. "Untuk tahun 2009 kita tetap terpokus pada pembangunan kualitas air,udara maupun lingkungan sekitar kendati faktor ini merupakan hal yang paling dengak dengan kehidupan masyarakat kita sehingga inipulalah yang harus selalu di bangun kelestariannya. untuk itu kita berharap agar kedepannya harus ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat ini harus ada kerja sama yang baik," harapnya. (wan)

You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Mengedepankan Sistim Ramah Lingkungan"


Powered by www.tvone.co.id