SENGAH TAMILA - Dalam rangka membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan untuk merayakan hari raya Natal yang hanya beberapa hari lagi, Dinas Perindustrian perdangan dan Koperasi bersama PKK Kabupaten Landak melaksanakan kegiatan pasar murah. kegiatan tersebut menyediakan berbagai keperluan untuk pembuatan kue seperti tepung terigu, mentega, telur dan kebutuhan lainnya.
Dikatakan Alpius. S.Sos, Kadis Prindagkop Kabupaten Landak kepada Kapuas Post, Senin (15/12/08), bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan solusi agar masyarakat dapat merasa terbantu dngan adanya pasar murah ini. "Barang-barang yang ada di pasar murah ini sudah di kemas dalam satu paket, di mana dalam paket ini sudah lengkap sesuai kebutuhan yang di perlukan, sehingga masyarakat tidak lagi harus mencari ini itu dan sebagainya tetapi dalam kemasan paket ini sudah lengkap kita siapkan," katanya.
Menurutnya adapun kemasan paket dalam pasar murah ini terdiri dari dua paket yakni paket kecil yang di persiapkan sebanyak 200 paket sedangkan paket besar sebanyak 150 paket. Sedangkan mengenai harga tentu jauh berbeda denganharga yang ada di pasaran.
Adapun tujuan kegiatan ini tidak lain untuk membantu masyarakatdalam rangka mendapatkan bahan-bahan untuk kepentingan hari raya. karena dengan adanya kegiatan ini pula merupakan kepedulian Pemda membantu masyarakat. palagi di suasana krisis global seperti sekarang ini, di mana harga berbagai kebutuhan pokok sudah sangat mengalami kenaikan sedangkanharga hasil pertanian seperti karet dan kelapa sawit sudah mengalami penurunan yang sangat drastis. "Hal ini lah yang juga menjadi latar belakang kita mengadakan kegiatan ini. kita ingin membantu masyarakat kita yang akan merayakan natal dan mudah-mudahan ini akan sangat membantu masyarakat," paparnya.
Kegiatan yang di lakukan di kantor Camat Sangah Temila Pahuman, dihadiri Kadis Prindagkop dan jajarannya juga di ikuti oleh jajaran PKK Kabupaten Landak dan PKK Kecamatan Sangah Tamila.
Dalam sambutannya Kadis Disprindagkop mengatakan, dengan melihat kondisi seperti sekarang ini maka pihaknya berupaya membantu masyarakat terutama meringankan beban masyarakat yang ada sehingga tidak terlalu kesulitan untuk mendapatkan kebutuhan yang di perlukan saat hari raya. Ditambahkannya, kegiatan ini bukan hanya di laksanakan di Kecamatan Sengah Tamila, kegiatan serupa dilakukan di Kecamatan Banyuke Darit yang akan di laksanakan pada tanggal 16 Desember 2008, tanggal 17 Desember di Kecamatan Menjalin.
Hal senada juga diungkapkan Bernadus, SH, Camat Sangah Temila, apa yang sudah di lakukan merupakan hal yang terbaik dan bisa mengurangi beban masyarakat yang akan melaksanakan hari raya. "Kita sangat bersukur dengan adanya kegiatan ini, karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan sangat membantu dan dapat mengurangi beban masyarakat kita yang ada, dan masyarakat tidak perlu kuatir karna persediaan kita cukup banyak," katanya.
Kegiatan seperti inilah, pihaknya dapat membantu mengurangi beban bagi masyarakat yang ada. untuk itu harapannya dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan dapat dengan mudah mendapatkan segala kebutuhan yang diperlukan.
Sementara itu Meli (32), ibu rumah tangga, merasa bersukur pada Pemda Landak khususnya pada Disprindagkop dan PKK Kabupaten Landak yang sudah berupaya membantu masyarakat dengan mengelar pasar murah. karena dengan kegiatan ini pihak masyarakat sangat merasa terbantu. "Kami berterima Kasih kepada Pemda Landak terus trang kami merasa beban kami sedikit mudah karna kami dapat membeli paket hari raya dengan harga yang jauh lebih murah. apalagi seperti sekarang ini kondisi cuaca sangat tidak menentu dan ini sangat berpengaruh pada kemampuan kami, dan ini sangat baik sekali," ucapnya yang di dampingi oleh pembeli lainnya.
Untuk itu katanya, masyarakat berharap agar kegiatan seperti ini dapat di lakukan setiap tahunnya terutama ketika menjelang hari raya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Disprindagkop dan PKK Kabupaten Landak Adakan Pasar Murah"


Powered by www.tvone.co.id