NGABANG- Alhamdullilah, pada tahun 2009 dan 2010 kuota haji Kabupaten Landak sudah terisi penuh bahkan untuk tahun 2011 kuota haji Kabupaten Landak telah masuk daftar tunggu. “Hal ini tentunya sangat mengembirakan kita semua, tidak saja bagi umat muslim akan tetapi juga masyarakat Kabupaten Landak secara umumnya,” kata Abdul Hadi, salah seorang warga Ngabang, kemarin.
Jika dilihat dari sudut financial, lanjut pemerhati olahraga Landak ini, artinya umat muslim, termasuk umat lainnya, sudah memiliki kesejahteraan yang cukup bahkan dan tidak terpengaruh dengan krisis global.
Disamping menjadi kebangaan, tentunya kabar ini diharapkan punya nilai kebenaran dan validitas yang tinggi karena melaksanakan ibadah haji adalah ibadah yang dilaksanakan dengan dasar niat suci, tulus dan ikhlas. Akan lebih baik, katanya, jika kuota haji Kabupaten Landak Tahun 2009, 2010 dan 2011 yang sudah penuh itu diumumkan secara terbuka oleh Depag Kabupaten Landak siapa-siapa saja orangnya. “Ditulis nama, alamat yang jelas calon jamaah sesuai KTP, serta tempelkan pada papam informasi, atau pengumuman melalui media Koran. Mengingat, kalau tidak begitu rasanya kita sangat prihatin, dan kasihan jika secara kebetulan mungkin saja ada hamba Allah mendapat rejeki tiba-tiba dan niat untuk naik haji, kesempatan dia ssudah tertutup, dan sudah pasti semangat dia akan kendor, harus menuggu kuota haji pada tahun 2012 yang akan dating,” jelasnya.
Pria berbadan tinggi besar ini berharap, meminta kepada Depag Kabupaten Landak memberikan seluas-lusanya kepada calon jemaah haji asal Kabupaten Landak sampai batas waktu pendaftaran ditutup. “Kalaupun ada calon jemaah dari luar Kabupaten Landak, yang ingin mendaftar mengambil kuota haji Kabupaten Landak cukup diinventarisis, jika memang keseempatan terbuka tentu boleh-boleh saja,” bebernya seraya berharap kepada Gubernur Kalbar mau merevisi SK tentang kuota Haji Kabupaten Landak dari 47 menjadi lebih dari 47 orang. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Mengembirakan Kuota Haji Landak Tahun 2009, 2010 dan 2011 Sudah Penuh"


Powered by www.tvone.co.id