JELIMPO - Kecamatan Jelimpo yang merupkan salah satu hasil dari pemekaran Kecamatan Ngabang yang saat ini mempunyai 19 desa saat ini masih sangat membutuhkan perkembangan. kendati perkembangan itu sendiri yang merupakan hal utama adalah adanya fasilitas jalan yang memadai sehingga akan dapat menunjang kelancaran kelancaran baik pelayanan dalam bidang pemerintahan maupun perkembangan dalam bidang perekonomian masyarakat.
Menurut Yanti Herlina SE, anggota DPRD Kabupaten Landak kepada Kapuas Post belum lma ini mengungkapkan, kemajuan satu daerah memang akan terletak pada ketersedian fasilitas Imfrastruktur yang akan menghubungkan setiap daerah yang ada di wilayah tersebut
"Dengan adanya Kondisi jalan itu akan sangat memperlancar aktifitas masyarakat yang da di daerah sekitar. kan dapat kita bandingkan kalau daerah yang sudah memiliki pasilitas yang memadai itu perkembangannya bagaimana dan sebaliknya dengan kondisi daerah yang memang masih sangat kesulitan transportasinya tentu akan sangat berbeda," ujar Caleg dari PPIB ini.
Kalaupun ada perkembangan katanya, tentu akan berjalan lamban sehingga hal ini akan sangat berpengaruh pada kondisi masyarakat yang ada di daerah ini. selain itu katanya, masyarakat juga sudah menyambut gembira denganadanya pembangunan beberapa ruas jalan lintas desa yang ada seperti dari Labos yang akan tembus ke kecamatan jelimpo kemudian Desa Nyi'in yang juga akan tembus ke Jelimpo serta beberapa pembangunan jalan lainnya yang juga akan menuju ke Kecamatan Jelimpo. "Kalau memang ini sudah rampung semua kita yakin akan dapat menunjang kemajuan perkembangan kecamatan yang baru saja berdiri ini. tetapi kalai tidak ada tersedua jalan yang memadai sudah dapat di pastikanperkembangan itu akan sangat lamban," ujarnya.
namun demikian katanya masyarakat juga mestinya mengetahui bagaimana dengan kondisi pemerintah Landak yang memang kemampuannya masih sangat terbatas, sehingga dalam penyelenggaraan pembangunan yang menelan anggaran besar mesti di lakukan secara bertahap (Multi years).
Sementara itu menurut A.Mulianto,SE. MM, Aktifis LSM Gerak Kabupaten Landak juga menanggapi hal tersebut, sudah menjadi kewajaran apabila satu kecamatan yang baru saja tumbuh haruslah di dukung dengan fasilitas Imprastruktur yang memadai kendati ketersediaan fasilitas yang memadai ini akan sangat menentukan kemajuan serta perkembangan daerah.
"Inilah sumber yang utama, bagaimana kemajuan itu akan dapat tercapai kalau jalan saja yang seperti sekarang ini masih sangat mengkuatirkan. apalagi rata-rata Desa yang ada di daerah ini masih sangat membutuhkan jalan yang memadai dan saya pikir sudah seharusnya Pemda Landak harus melihat kondisi masyarakat yang ada di daerah ini," ujar jebolan UN Trisakti ini.
hanya saja katanya, dengan adanya kehadiran PT. DLP yang ada di daerah tersebut merupakan salah satu kebanggan bagi masyarakat di daerah ini, dimana walaupun masih berupa badan jalan tetapi hampir semua daerah yang ada di kawasan ini sudah memiliki jalan hanya saja kondisi tersebut masih memerlukan mengerasan dan pembinaan selanjutnhya. sehingga saranya, dengan adanya pembangunan badan yang di lakukan oleh pihak perusahaan itu maka dapat pula bekerja sama dengan Pemda sehingga untuk pengerasan dan pengaspalan akan dapat di lakukan oleh Pemda. "Saya rasa patut kita sukuri sejumlah ruas jalan yang sudah di bangun oleh pihak DLP. tetapi belumlah cukup kalau ini hanya berupa penyediaan badan jalan saja mestinyakan harus di barengai dengan pengaspalan tetapi kita minta juga peranserta dari Pemda lah. kalau menurut saya ini memang sudah tugas dari Pemda lah karena ini merupakan kunci kemajuan perkembangan kecamatan Jelimpo karena saya yakin kalau tidak di bangun atau tidak di tunjang dengan fasilitas yang memadai maka kecamatan Jelimpo akan sangat kesulitan berkembang," katanya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pembangunan Jalan Lintas Desa Harus di Sangat di Butuhkan"


Powered by www.tvone.co.id