Warga Bersyukur Berkat Program PNPM Jalan Jadi Mulus

06.59 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Berkat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri (PNPM), masyarakat Dusun Bandang Desa Keranji Pak Idang Kecamatan Sengah Temila, kini bisa menikmati mulusnya jalan mereka. Sebelumnya dari jalan ini bisa ditempuh memakan waktu 1 jam lebih, kini jalan yang sudah mulus itu bisa kita lalui hanya memakan waktu ½ jam.
Penegasan itu disampaikan langsung Kepala Dusun (Kadus) Dusun Bandang Desa Keranji Pak Idang, Hilarius Siosis kepada Kapuas Post, belum lama ini di Ngabang. "Dari pihak pemborong jalan ini keseluruhan yang dibangun 4343 M2, dan yang sudah dikerjakan sekitar 4, 3 Km. Pembangunan jalan ini tidak lain guna mendukung percapatan proses pengembangan daerah kami," jelasnya seraya mengatakan pelaksana proyek jalan adalah Wirahadi Kusuma.
Hilarius Siosis juga mengatakan, sebelum danya masuk program PNPM ketika hendak masuk kedaerah mereka, harus melewati jalan lain, sekitar 4 Km, setelah masuk program PNPM, masyarakat merasa lega, dan tidak ada komplen dan aman dan lancar. “Kami merasa puas, pengerjaan jalan ini, apalagi masyarakat kami sangat gembira. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada PNPM, atas keberhasilan pembangunan jalann ini, ” katanya.
Ditambahkannya juga, memang ada 2 titik jalan yang sering banjir, tapi setelah ada pembangunan jalan ini, titik-titik banjir ini ditimbun dan tidak ada banjir.
Sementara itu Supardi Bahari, pengawas pelasana proyek, berharap masyarakat setempat, setelah masuk program PNPM, Pemerintah Kabupate Landak bisa mengalokasi pembangunan jelan tersebut. “Sekarangkan budy jalan sudah ada, siapa tau tahun 2009 atau 2010 masuk program pengerasan jalan masuk di daerah ini,” harapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Warga Bersyukur Berkat Program PNPM Jalan Jadi Mulus"


Powered by www.tvone.co.id