Penempatan Formasi CPNS Harus Jelas

10.14 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG- PROSES penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak terus berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Landak. Namun dibalik penerimaan CPNS tersebut, ada sesuatu yang mengganjal dihati ketua Komisi A DPRD Landak Adrianus Yanto Nunus. Ia sangat menyayangkan bahwa penempatan-penampatan formasi bagi CPNS tersebut belum jelas. ”Misalnya, kita menerima CPNS 367 orang dibeberapa formasi. Namun formasi itu tidak dijelaskan di instansi mana CPNS ini akan ditempatkan. Ini yang harus ada penjelasan. Maunya kita supaya ada penempatan yang jelas,” ujar Nunus yang ditemui Kamis (4/12) di kantornya. Ia lantas membandingkan penerimaan CPNS di beberapa daerah lainnya. Seperti penerimaan CPNS di Kabupaten Sanggau sudah jelas penempatan-penempatannya.
Sebagai anggota DPRD Landak ia mengharapkan supaya penempatan CPNS ini bisa ditempatkan di kabupaten, terutama untuk tenaga-tenaga teknis disetiap instansi. Sebab untuk tenaga-tenaga teknis ini masih sangat kurang. ”Sementara di kecamatan ada beberapa kecamatan yang sudah cukup banyak tenaganya. Jadi mohon ini tolong disesuaikan. Kecuali mungkin untuk formasi Polisi Pamong Praja (Pol PP). Itupun perlu penempatan yang jelas, apakah di kecamatan atau dimana,” kata legislator Partai Golkar ini.
Nunus juga menegaskan bahwa lembaga DPRD akan terus memantau proses penerimaan CPNS di Landak ini, meskipun selama ini anggota dewan memantau pelaksanaan penerimaan CPNS lewat media masa. ”Kita juga mengharapkan penerimaan CPNS di Landak pada tahun 2008 ini harus sesuai dengan aturan dan mekanisme yang sudah ditetapkan oleh Menpan dan BKN. Secara teknis masalah ini memang kita serahkan kepada BKD, tapi DPRD akan terus memantaunya,” kata Nunus.
Ia mengungkapkan usulan formasi CPNS Landak tahun 2008 ke pusat memang cukup banyak. Sebab DPRD Landak sendiri sudah menjajakinya sampai ke pusat. Namun yang hanya bisa direalisasikan oleh pusat 367 CPNS itu. ”Jadi harapan kita untuk ke depan Pemerintah Pusat juga memperhatikan formasi penerimaan CPNS di Landak. Sebab kita ini masih banyak kekurangan aparatur pemerintah,” harapnya. Nunus juga mengharapkan masalah formasi ini Pemkab harus berkoordinasi dengan pusat. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Penempatan Formasi CPNS Harus Jelas"


Powered by www.tvone.co.id