Polsek Ngabang Himbaukan Penanaman Pohon

07.03 Diposting oleh HERI IRAWAN

KILAS
GUNA mencegah pemanasan global Polsek Ngabang bersama anggota dan pengurus Bhayangkari melakukan penanaman pohon. Kegiatan ini berkenaan juga dengan hari menanam pohon nasional yang serempak dilakukan diseluruh Indonesia. Masyarakat diminta agar lebih peduli dengan lingkungannya supaya keseimbangan alam dapat terjaga dengan baik untuk kepentingan kita bersama. Hal itu dikatakan AKP. A. Ramdhani, kepada harian ini, Senin, 1/12, diruang kerjanya, di kota Ngabang.
Menurut Ramdhani, kegiatan menanam pohon ini sebagai tindaklanjut kegiatan serupa di tingkat kabupaten. “Ini sudah sesuai dengan instruksi pimpinan kita di tingkat kabupaten bahwa kegiatan menanam pohon tidak hanya berhenti sampai di tingkat kabupaten saja, tapi di tingkat kecamatanpun kita berkewajiban untuk mengampanyekan gemar menanam pohon,” ujar Ramdani yang ditemui usai melakukan penanaman.
Dikatakan mantan Kapolsek Mandor ini, untuk saat ini pengundulan terhadap hutan terjadi dimana-mana, termasuklah di Landak sendiri. Pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan kelestarian hutan dengan sengaja telah membabat hutan demi keuntungan pribadi. “Mereka dengan sengaja telah menebang hutan secara membabi buta untuk mengambil hasilnya berupa kayu. Kayu itu dijual untuk keuntungan pribadinya. Padahal membabat hutan secara sembarangan sudah menyalahi aturan. Apalagi kalau dibabatnya hutan lindung yang sudah dilindungi oleh pemerintah. Sedangkan hasil hutan berupa kayu bisa disebut illegal karena tidak ada izinnya,” ungkap Ramdani. Ia menambahkan, para pembabat hutanpun sepertinya tidak menyadari akan musibah yang mengancam jika hutan dibabat habis. Tentunya akan terjadi banjir yang hebat. ”Baru-baru ini saja beberapa kecamatan di Landak sudah dilanda banjir. Lebih parah lagi di asrama Polsek Ngabang, baru hujan sedikit saja, halaman depan asrama Polsek sudah tergenang banjir. Jadi ini tolong diperhatikanlah oleh para pelaku pembabat hutan liar,” harapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Polsek Ngabang Himbaukan Penanaman Pohon"


Powered by www.tvone.co.id