Bocah Pencuri Sepeda Motor Dibekuk

07.03 Diposting oleh HERI IRAWAN

-Motor Asal Kota Sanggau
NGABANG- Nasip apes menimpa Am 14 tahun warga Arang Limbung Pontianak. Pasalnya, anak dibawah umur ini, ditangkap polisi ketika mengendarai motor hasil curiannya saat berada di Ngabang tidak mengunakan helm, Rabu (07/01/09) pukul 11.30 wib. Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata tersangka Am tidak bisa menunjukkan surat menyurat kendaraan tersebut.
Kepada anggota, tersangka mengaku baru pertama kali melakukan pencurian sepeda motor di Kabupaten Sanggau. Itupun katanya, bukan direncanakan, namun dikarenakan ingin pulang dirumahnya, ketika motor salah seorang di dekat pasar sayur sekitar Bank Kalbar Cabang Saggau, ada sepeda motor, langsung dibawa larinya.
Pihak polisipun masih mengembangkan kasus ini, mengingat ketika diminta memperagakan bagaimana cara mengambil motor tersebut, dirinya mengatakan kalau kunci sepeda motor memang sudah ada bawah motor, dengan mudah dirinya memasukkan anak kunci ke dalam lubang kunci motor. Tapi anggota tidak begitu percaya, untuk melakukan tes kebenaran pengakuan tersangka Am, anak kunci motor langsung dicabut dan dimasukkan ke jok belakang kendaraan. Hasilnya bisa ditebak, jok motor tidak bisa dibuka, dan diduga kalau anak masih bau kencur ini mengunakan kunci T dalam melaksanakan aksinya. ”Saya di Sanggau tempat bibik, dan berada di Sanggau baru 2 minggu lebih,” kata Am dengan raut pucat pasih.
Selama disana, dirinya hanya bergaul dengan Mega, anak bibinya, dan selama itu pula ia merasa kesendirain. Untunglah untuk memenuhi kebutuhan hidupanya disana, ia membantu warga pasar, dari kerjanya itu ia dapat upah. Tapi entah apa dipikiran tersangka, Rabu kemarin, mengambil motor milik tukang sayur, di dekat orang menjual sayur dekat Bank Kalbar Cabang Sanggau. ”Saya ambil motor ini sekitar pukul 08.00 wib, dengan maksud mau pulang kampung,” kata mulai bercerita. Ia sempat mengisi bensin di daerah Sosok, sebanyak 2 liter, dan selama dalam perjalanan tidak ditemui hamabatannya. Namun, nasib sial menimpanya di Ngabang, karena mengunakan motor tidak pakai helm, anggota langsung menyetop bocah pendiam itu. Ketika digiring, dia hanya bisa pasrah dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bocah Pencuri Sepeda Motor Dibekuk"


Powered by www.tvone.co.id