Bupati Landak Janji Isi Formasi 20 Orang

09.03 Diposting oleh HERI IRAWAN

Sebelumnya Anggota Forum PGSD D-II Kabupaten Landak Jadi Guru Kontrak
NGABANG- Puluhan anggota Forum PGSD D-II Kabupaten Landak, Kamis (8/09), kemarin kembali menuju DPRD Kabupaten Landak. Kedatangan mereka kali ini, tidak lain meminta kepastian permasalahan yang dihadapi mereka.
Kebetulan dalam kunjungan kedua ini, Bupati Landak DR Drs Adrianus AS MSI, Sekda Landak Drs Ludis MSi, Ketua DPRD Landak Minsen, SH, Wakil Ketua DPRD Landak M. Jimi Ridwan. Usai mengikuti sidang paripurna PU Fraksi Terhadap RAPBD 2009. Bahkan seluruh anggota Komisi A DPRD Landak ikut hadir.
Bupati mengatakan Pemda Kabupaten Landak bukan diskrimintaif dalam penerimaan Guru Kelas SD sebanyak 130 orang. Melainkan, Pemda Landak telah mempriortaskan D-II PGSD Sala Tiga, karena program Kabupaten Landak, tetapi tidak semata-mata karena itu, buktinya Pemda Landak akan memberikan formasi tambahan D-II PGSD. ”Saya minta data Dari Diknas berapa lulusun PGSD. Setelah bisa diproyeksikan, kita datapakan sekian, dan kita usulkan lagi ke pusat,”
kata bupati.
Oleh karena itu, tidak ada yang perlu disalahkan, dalam hal ini, karena dirinya berbicara berdasarkan data. Ternyata masih ada formasi yang tidak terisi. Jadi, masalah ini harus dipahami oleh lulusan D-II PGSD. “Saya meminta kepada Sekda dan BKD utuk mengusulkan formasi tambahan, dan ini dalam proses. Maka hari ini saya minta semua lulusan D-II PGSD dan PGSD –S1 kalau ada, terdaftar di BKD,” katanya seraya mengatakan nanti akan dibentuk tim guna mengurus masalah ini.
Bupati juga menambahkan sambil menunggu formasi dari pusat dan penerimaan menjadi CPNS, semua lulusan D-II PGSD ditawarkan menjadi guru kontrak di Kabupaten Landak. ”Saya minta daftar yang betul-betul lulusan D-II PGSD Kabupaten Landak,” ungkapnya.
Mendengr opsi ini, para anggota Forum D-II PGSD Kabupaten Landak, agak melemah, dan mereka merasa ada angin segar untuk bisa menjadi guru kontark dengan dana dari Pemda Kabupaten Landak. ”Kalau memang ini benar, maka kami merasa senang, dan ini menjadi kebanggan semua anggota ForumD-II PGSD Kabupaten Landak ” kata Diana, salah seorang anggota Forum D-II PGSD Kabupaten Landak, via HP, kemarin. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Landak Janji Isi Formasi 20 Orang"


Powered by www.tvone.co.id