Ikan Tanpa Nama Hebohkan Warga

07.21 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGAGANG- Dipenghujung tahun 2008 lalu, masyarakat Kabupaten Landak khususnya disekitar kota Ngabang dihebohkan dengan ditemukannya seekor ikan aneh yang tidak pernah dijumpai masyarakat setempat. Ikan aneh tersebut sekilas seperti ikan dekat (bahasa daerah setempat, Red). Namun yang membuat beda yakni ikan dekat sisiknya tidak berduri, tapi ikan aneh ini sisiknya berduri. Kemudian, ikan dekat memiliki kumis seperti ikan baung, ikan anah tidak punya. Mulut dari ikan aneh inipun berada dibawah. Dibagian atas pada badan ikan terdapat sayap, sekilas seperti ikan yang terdapat dalam logo salah satu televisi swasta Indosiar. Yang lebih menarik lagi, bagian kepala ikan berbentuk seperti simbol Islam.
Menurut sipemilik ikan aneh, Noliadi mengatakan ikan tersebut didapatnya pada Sabtu malam (27/12) lalu.
“Waktu itu saya bersama rekan saya sedang menjala ikan disebuah kolam bekas lokasi tambang emas di belakang Kantor Bappeda Landak. Tiba-tiba saya mendapat ikan yang saya sendiri tidak tahu namanya. Saya tanya kepada beberapa orangpun, tidak mengetahui apa nama ikan yang saya dapatkan ini,” ujar Noliadi yang ditemui Sabtu (3/1) di kediamannya di Pulau Bendu.
Dikatakannya, ikan aneh inipun banyak mendapat perhatian masyarakat setempat. Tapi masyarakat yang datang ke rumahnya hanya sekedar untuk melihat ikan tersebut, juga tidak mengetahui jenis ikan tersebut. Bahkan ada beberapa masyarakat dari Sambas yang datang ke Ngabang untuk melihat ikan itu. “Jadi saya namakan ikan ini adalah ikan aneh. Sayapun sebelumnya tidak pernah bermimpi jika hendak mendapat ikan itu,” katanya.
Ditanya apakah ada masyarakat yang ingin membeli ikan aneh tersebut, ia mengatakan memang ada masyarakat yang pernah menawarkan dengan harga Rp. 500 ribu. Tapi ikan aneh itu tidak dilepas olehnya. Ia berniat ikan tersebut akan terus dipeliharanya. “Tapi bagaimana kalau ada masyarakat yang ingin membeli ikan itu dengan harga tinggi misalnya Rp. 50 juta? Apakah anda akan melepaskannya,” tanya saya sambil bercanda. Pertanyaan saya langsung dijawab spontan oleh Noliadi. “Boleh-boleh saja jika ada orang yang ingin membeli ikan aneh ini dengan harga Rp. 50 juta,” ucap Noliadi sambil tertawa. Untuk sementara ini ikan aneh tersebut disimpannya didalam akuarium. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Ikan Tanpa Nama Hebohkan Warga"


Powered by www.tvone.co.id