Jalan Terbangkalai

07.24 Diposting oleh HERI IRAWAN
Masyarakat Asam Mareh Mohon Perhatian Dari Pemda
JELIMPO - Seiring dengan pergantian tahun baru yang juga merupakan tahun anggaran baru sekaligus lembaran baru di berbagai sektor pembangunan, maka tidak heran jika masyarakat yang ada di daerah pedalaman Kabupaten Landak yang umumnya masih sangat terisolir selalu menaruh harapan barusyang besar pula kepada Pemerintah Daerah khususnya Pemda Kabupaten Landak. kendati harapan tersebut tidak lain adalah mengenai adanya kondisi jalan yang di miliki oleh masyarakat hingga saat ini masih sangat buram alias belum dapat tersentuh dengan baik dan merata.
Harapan serupa juga datang dari masyarakat yang berada di Kecamatan Jelimpo khususnya Masyarakat iAsam Mareh dan sekitarnya, mereka meminta agar Pemda Landak dapat membangun fasilitas berupa jalan yang melintasi daerah tersebut. karena menurut pengakuan Anyon salah satu warga Asam Mareh kepada Kapuas Post belum lama ini mengungkapkan, mengenai jalan yang ada di daerah tersebut saat ini adalah merupakan jalan yang di gusur oleh sebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit yang ada di daerah ini, hanya saja sampai saat ini jalanyang ada seolah-olah tidak di perhatikan alias terbangkalai. "Kalau menurut janji perusahaan itu dulu jalan ini akan di keraskan tetapi ternyata sampai saat ini jalan kami ini masih seperti ini dan Kami sudah tidak mengerti dengan perusahaan yang ada. padahal paling tidak devisi satu inikan harus di bangun kondisi jalannya,"ujarnya kesal.
sehingga memasuki hari raya Natal beberapa waktu lalu, katanya pihaknya sengaja menemui pihak perusahaan supaya harus dapat memperbaiki jalan yang ada sehingga tidak terlalu rusak.
Dikatakannya juga selain memohon pada pihak perusahaan pihaknya juga pernah mendapatkan informasi kalau jalan dari Ibu kota Kecamata Jelimpo itu merupakan jalan Alternatif yang menghubungkan semua wilayah yang ada di kawasan tersebut,tetapi sampai saat ini informasi tersebut masih juga hanya sebatas wacana itu belum juga terwujud.
"Sebenarnya informasi itu sudah lama sekalu kami dengan kalau jalan itu akan di lakukan pengerasan oleh Pemda yang artinya perusahaan menyediakan badan jalan sementara Pemda melakukan pengerasan. tetapi ternyata sampai saat ini hal ini masih belum ada kelihatan," ujarnya.
Padahal kalau di lihat dari letak geografis, daerah kawasan Asam Mareh memang merupakan sasaran pengembangan kota Kecamatan yang sangat membutuhkan jalan alternatif sehingga dengan adanya jalan itu maka sejumlah daerah yang ada di kawasan itu akan dapat mendukung perkembangan kota Jelimpo. "kalau kita lihat sekarang ini ampir semua daerah yang ada di Kecamatan Jelimpo ini memang masih belum mempunyai jalan alternatif yang di jadikan pengembangan kota dan kalau saja sampai beberapa waktu yang kan datang masih juga seperti itu bagaimana mugngkin daerah ini akan dapat berkembang. karena satu-satunya keberhasilan pemerintah mengembangkan kawasan kecamatan yang baru saja berdiri itu memang tetap bertumpu pada jalan-jalan yang akan membuka kawasan yang masih terisolasi kalau tidak ada jalan mana mungkin itu akan dapat tercapai," ungkapnya. Sehingga dengan kondisi yang ada sekarang, khususnya masyarakat yang ada di kawasan kecamatn Jelimpo umumnya yang masih sangat terisolir memohon bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Landak agar dapat kitanya memperhatikan jalan yang merupakan urat Nadi perkembangan daerah ini kedepan. karena kalau saja jalan itu sudah di nagun maka, bukan saja sektor kelancaran pergerakan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah tersebut yang dapat berkembang, tetapi pembangunan di berbagai sektor juga akandapat secara mudah di kembangkan terutama bidang pendidikan, kesehatan maupun perubahan pola hudip masyarakat juga akan dapat di bangun dengan baik. tetapi kalau saja hal ini belum dapat di lakukan oleh Pemda, bagaimanapun juga keberhasilan pembangunan akan sulit tercapai dengan baik. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Jalan Terbangkalai"


Powered by www.tvone.co.id