Krisis Global Bukan Harus Membuat Putus Asa

06.48 Diposting oleh HERI IRAWAN
Tumbuhkan Semangat Menanam
NGABANG - Anjloknya Harga komoditi karet dan kelapa sawit saat ini bukan bearti membuat semangat para petani kebun baik kebun karet maupun kelapa sawit harus patah semangat. kendati krisis finansial yang terjadi saat ini bukan hanya menimpa satu negara atau satu wilayah saja melainkan mendunia, sehingga masyrakat tidak terlalu kwatir dengan kondisi seperti ini. "Saya rasa sepanjang bahan-bahan dari karet maupun minyak ini masih di butuhkan oleh dunia bearti peluang itu tetap akan ada hanya untuk saat ini memang kondisinya memang masih sangat tidak stabil tetapi ini tetap akan mengalami kenaikan," Ujar Vinsensius Plt Kadis Bunhut (Perkebunan dan kehutanan) Kabupaten Landak kepada Kapuas Post Selasa lalu.
Untuk itu katanya, menyikapi kondisi yang seperti ini seraya juga meminta pada masyarakat untuk tidak berputus asa tetapi justru bangkitkan semangat untuk tetap bekarya khususnya para petani kebun agar dapar terus mengembangkan tanaman yang sudah di lakukan karena bagaimanapun juga harga dua komoditi ini akan mengalami kenaikan yang cukup tinggi.
Selain itu kondisi seperti ini juga bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi secara keseluruhan juga mengalami hal yang sama sehingga upaya untuk lebih memperluas usaha di bidang perkebunan itu juga akan sangat berpeluang. "yang kita harapkan ini adalah masyarakat kita harus tetap semangat karena hal inkan tidak lama artinya nantinya dengan semakin luas usaha kebun yang di miliki masyarakat tentu akan dapat lebih memberikan peluang yang cukup besar sehingga hasil yang di peroleh juga akan dapat lebih besar," harapnya.
apalagi menurutnya pihak dinas khususnya Bunhut Landak juga berharap agar masyarakat dapat lebih mengembangkntanaman karet maupun klapa sawit tetapi khusus tanaman karet masyarakat juga sudah di persiapkan perkebunan entris sehingg dapat lebih leluasa mengembangkan tanaman ini dengan baik dan sesuai dengan kemampuan masyarakat itu sendiri. "Upaya ini kita lakukan tidak lain untuk memberikan kemudahan pada para petani agar dapat menanam karet sesuai dengan kemampuannya masing-masing jadi masyarakat juga tidak perlu harus besusah payah lagi mendapatkan bibit di mana tetapi dengan mengokulasi sendiri masyarakat juga sudah dapat memiliki karet unggul tidak perlu membeli di mana yang penting mau bekerja keras saja karena entris sudah di persiapkan oleh pemerintah dan ini adalah bukti bahwa pemerintah berkomitmen mebantu masyarakat dalam rangka mengembangkan serta meningkatkan ekonomi masyarakat," paparnya.
Untuk itu seraya sangat berharap agar masyarakat yang ada di landak harus secara terus menerus melakukan penanaman baik karet maupun kelapa sawit bukan sebaliknya berputus asa karena krisis yang terjadi saat ini tentu akan berakhir dan harga dua komoditi ini juga akanmengalami kenaikan (wan).
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Krisis Global Bukan Harus Membuat Putus Asa"


Powered by www.tvone.co.id