Subartho Jamal Meradang

23.34 Diposting oleh HERI IRAWAN
Bupati Tak Masukan Anggaran Proyek Jalan Plasma I
NGABANG- Anggota DPRD Landak Subartho Jamal sangat menyangkan sikap kepada Pemkab Landak soal proyek jalan di PIR Gasing Plasma I Desa Amboyo Inti Kecamatan Ngabang sepanjang 3,2 Km yang tidak dianggarkan dalam APBD 2009 untuk diaspal. Padahal kata, Subartho Jamal, proyek ini sejak tahun 2000 lalu sudah diusulkan. “Bahkan sudah diukur langsung oleh Bapak Bupati yang sekarang. Kemudian, pada sidang paripurna dewan 6 Oktober tahun lalu, bupati memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) supaya menganggarkan proyek ini dalam APBD 2009 ini,” ujar Subartho kemarin.
Kembali, ia mempertanyakan kepada bupati mengapa proyek tersebut tidak dianggarkan dalam APBD 2009. Apakah masyarakat disekitar proyek tidak layak untuk mendapat anggaran proyek ditahun 2009 ini. “Ataupun apakah masyarakat Desa Amboyo Inti bukan bagian aset dari Dinas PU? Atau masyarakat Desa Amboyo Inti bukan bagian masyarakat Landak? Atau bupati tidak berhak mengatur Dinas PU , padahal masyarakat Desa Amboyo Inti melalui saya, belum pernah dalam berkata-kata, bertingkah laku menyakiti hati Kadis PU. Sepertinya ini merupakan sakit hati dan sintemen pribadi dengan masyarakat Desa Amboyo Inti,” tukas legislator Partai Pelopor ini seraya mengatakan sementara proyek di daerah lain sekalipun tidak diusulkan tetap dianggarkan dan diprogramkan.
Oleh karena itu ia meminta kepada Bupati Landak supaya mengganggarkan proyek tersebut dalam APBD 2009. Sebab hal ini bertujuan untuk mewujudkan kinerja pemerintah yang semakin membaik, sesuai dengan wewenang kepala daerah yang diberi mandat oleh pemerintah pusat. “Dalam hal menyusun APBD 2009, pemerintah daerah harus mampu menerapkan prinsip transparansi dalam pelayanan, akuntabel dalam melaksanakan pekerjaan, jujur dan responsif atas tuntutan usulan masyarakat,: harapnya. Dengan demikian, lanjutnya, dapat mewujudkan kinerja pemerintahan dan kelembagaan daerah yang semakin membaik, serta tercapainya sasaran dan terget pembangunan yang diingini masyarakat. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Subartho Jamal Meradang"


Powered by www.tvone.co.id