Bupati Serahkan 119 SK CPNS Tahun 2007

08.09 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Wajah ceria terpancar di raut 119 CPNS dari tenaga honorer Tahun 2007. Pasalnya, Jum’at (06/02/09), menerima SK CPNS, di aula Kantor Bupati Landak.
Dalam arahannya bupati mengatakan telah kita dengar bersama laporan Kepala BKD Kabupaten Landak, bahwa rekrutmen CPNS Kabupaten Landak ini telah melalui beberapa tahapan, yang merupakan proses terangkai dan tidak dapat dipisahkan satu sama dengan lainnya, yaitu tahapan itu adalah tahap landasan hukumnya, yaitu penetuan formasi. Selanjutnya penerimaan dab seleksi administrasi berkas, permohonan NIP kepada BKN di Jakarta dan pengangkatan sebagai laon CPNS. “Tahapan itu harus dilalui dalam rangka kita mencari CPNS yang benar-benar mempunyai kemampuan untuk melaksanakan tugas di era keterbukaan, profesionalisme, persaingan local dan regional, bahlan globalisasi, dan memerlukan kemampuan dan skill yang tinggi,” kata bupati. Dalam penyerahakan SK pengangkatan menjadi CPNS, ada beberapa hal yang ditekankan bupati, diantaranya status saudara sekarang adalah sebagai CPNS, mengandung arti bahwa sudara belum menjadi Pegawai Negeri (PN). “Ini masih ada kemungkinan anda gagal menjadi PNS, karena tidak mampu memenuhi ketentuan-ketentuan peraturan perundang-undangan menjadi PNS penuh,” jelas bupati.
Sebagai CPNS, lanjut mantan Kadis Pendidukan Landak ini, sudara akan dibebani dengan status harus menjadi tauladan bagi masyarakat dalam segala hal: tingkah laku, kepatuhan dalam peraturan hokum, moral, kesejahteraan keluarga, dll. “Semuanya harus dijalani PNS dalam kondisi apapun, itulah yang ideal,” ungkap Adrianus.
Selain itu bupati menegaskan hendaknya CPNS harus dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menerima penempatan yang telah dientukan secara apa adanya. Tidak menuntut fasilitas yang bukan menjadi haknya sebagai CPNS. “Mulai sekarang tanamkan dalam hati masing-masing akan berusaha CPNS yang baik yang mengabdi bukan semata-mata untuk kepentingan diri sendiri, melainkan juga untuk kepetingan yang lebih luas, yaitu kepentingan organisasi dan kepentingan daerah,” tandasnya. (wan/humas)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Serahkan 119 SK CPNS Tahun 2007"


Powered by www.tvone.co.id