NGABANG- Akses masyarakat Kabupaten Landak untuk membaca buku gratis semakin terbuka. Belum lama lalu, tepatnya tanggal 6 Februari 2009. Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah, mendapat bantuan 1 Unit Mobil Pusling, berasal dari bantuan Kep. Perputakaan Nasional di Jakarta. Mobil itu diberikan secara gratis untuk dimanfaatkan warga. Selain buku, mobil dilengkapi dengan koleksi buku-buku.
“Mobil ini dilengkapi 1.132 buku. Untuk melayani masyarakat yang ingin membaca buku, mobil akan berkeliling ke semua wilayah Kabupaten Landak,” kata Kakan Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Landak, Drs. FK. Heryadi, kemarin.
1.132 buku melengkapi mobil itu terdiri dari berbagai jenis bacaan. Di antaranya buku tentang ketrampilan, buku agama, iptek dan berbagai bacaan tentang hidup bahagia.
Ia juga mengatakan 1 unit mobil Pusling, serentak diberikan se luruh Indonesia hanya diberikan sebanyak 480 kabupaten. Namun yang dapat mobil Pusling hanya 56 kabupaten, termasuk Kabupaten Landak.
Mobil itu kata Heryadi untuk membantu armada perpustakaan keliling yang dimiliki Perpustakaan Daerah Kabupaten Landak. Diharapkan, minat baca masyarakat semakin tinggi karena selalu  dikunjungi mobil buku.
Ia menambahkan program Depdagri akan membina Rumah Bacan. Pembinaan untuk setiap provinsi, ditetapkan satu desa. Untuk Provinsi Kalimantan Barat, juga telah menetapkan Rumah Baca Perpustakaan di Desa Saham Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak, dijadikan binaan Depdagri. Sehingga pada tanggal 29 Januari 2009 yang lalu, Pejabat dari Depdagri mengunjunggi Desa Saham. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Kantor Arsip Dan Perpustakaan Daerah Dapat 1 Unit Mobil Pusling"


Powered by www.tvone.co.id