Natal Oikumene Pemuda-Pemudi Se-Kota Ngabang

08.02 Diposting oleh HERI IRAWAN
Rudi Hidayat: Masa Depan Siapa Takut
NGABANG- Pada tanggal 31 Januari 2009 merupakan perayaan Natal Oikumene Pemuda merupakan terakhir dari sekian kali perayaan Natal di Kecamatan Ngabang. Kota Ngabang sebagai Ibu Kota Kabupaten Landak harus kita jaga nama baik kota ini yang selalu dijuluki sebagai kota Intan.
“Kami bangga terhadap para pemuda yang sangat antusias ikut menghadiri perayaan Natal pemuda ini karena para pemuda yang terdiri dari berbagai sekolah,gereja tapi dapat bersatu dan kompak sehinga pelaksanaan perayaan natal ini dapat terselenggara dengan baik,” kata Camat Ngabang Drs.Wibersono L.Djait, dalam sambutannya acara Natal Oikumene Pemuda-Pemudi Sabtu (31/1) malam lalu di Gereja PPIK Timotius Ngabang.
Sebagai Camat Ngabang ia berharap pemuda sebagai generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, harus tahu dan ingat bahwa masa depan Bangsa ada dipundak para pemuda.
“Sekarang saya sebagai Camat tidak lama lagi memasuki masa tua. Pensiun kalau sudah pensiun siapa pengganti tentulah kalangan pemuda yang saat sekarang sedang duduk dibangku sekolah atau bangku kuliah, jangan sampai di Ngabang atau di Kabupaten Landak ini terjadi staknasi sumber daya manusia (SDM) yang siap pakai bakal menggantikan generasi tua,Seraya berpesan jangan pernah menyerah dalam menuntut ilmu pengetahuan demi masa depan pemuda,” katanya.
Sementara itu renungan Firman Tuhan atau khotbah disampaikan oleh Pdt.Rudi Hidayat,S.Th yang memaparkan dan menjabarkan makna dari Tema; “Masa Depan Siapa Takut”, terdapat dalam Yermia pasal 19 ayat 11 berbunyai,”Sebab aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu. Demikianlah Firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”.
Dalam acara natal tahun ini para pemuda menerima pesan dan kesan dari dr.Karolin Magaret Natasa putri sulung dari Drs.Cornelis,MH. sekarang sebagai Gubernur Kalimantan Barat yang sebelumnya.
Ketua Umum Natal Pemuda-Pemudi se-Kecamatan Ngabang Serka Lewi, didampingi Sekretaris Bripda Saiyan, menambahkan natal pemuda tahun ini diselenggarakan dengan sangat sederhana namun kehadiran pemuda-pemudi hampr seribu orang luarbiasa antusiasnya melebihi kavasitas gedung gereja sampai keluar bahkan balkon gereja juga penuh namunmasih ada yang tidak mau menghadiri momen yang baik seperti ini. Acara natal diisi dengan berbagai kesaksian antara lain: Paduan suara dari Gereja PPIK, Kesaksian dari Mudika Gereja Salip Suci Ngabang,Paduan suara dari GKPKB Bahtera drama YCC dan Dance dari GBI Ngabang serta kesaksian Pemuda GPDI Philadelpia Ngabang, Momen seperti ini kesempata yang baik bagi pemuda untuk introspeksi diri bagaimana dengan cita-cita masa depan kita.
Lewi menghimbau dan mengajak para pemuda marilah kita mengisi hati dan pikiran kita dengan ilmu pengetahuan dan mengisi iman kita dengan sering mengikuti siraman rohani dari para Pastor/Pendeta dimana kita beribadah setiap minggu agar pemuda senantiasa dikuatkan iamannya dan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Tak dapat dipungkiri pemuda banyak kelemahannya yang butuh perhatian serta bimbingan orang tua agar jangan sampai terjerumus kepada hal-hal yang tidak di-inginkan. disadari tahun lalu atau sebelum perayaan Natal pemuda ini masih ada pemuda yang berurusan dengan Polisi karena kasus “Miras, obat-obatan terlarang dan kasus-kasus kejahatan/ krimial lainnya, seraya menambahkan berharap tahun 2009 ini tidak ada lagi pemuda yang terlibat tindak kejahatan,harap Lewi.Tampak hadir dalam perayaan Natal pemuda-pemudi se-kota Ngabang tersebut kepala Dinas PU Provinsi Kalimantan Barat Ir.Jakius Sinyor. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Natal Oikumene Pemuda-Pemudi Se-Kota Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id