Pemuda Harus Gunakan Hak Pilih

08.03 Diposting oleh HERI IRAWAN

Kilas

CALEG DPR RI Nomor urut 3 dr. Karolin Margret Natasa berpesan dalam Natal Oikumene Pemuda-Pemudi Se-Kota Ngabang
di Gereja PPIK Timotius Ngabang, akhir pekan lalu. Bahwa pada tahun 2009 ini negara kita akan menyelenggarakan Pemilu memilih anggota legeslatif atau DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, dan DPR RI, serta anggota DPD. Gawe Akbar ini sering kita sebut juga pesta Demokrasi pada tanggal 9 April 2009. “Sekedar mengingatkan kepada pemuda sebagai calon pemilih pemula. Menurut sejarah Pemilu dilaksanakan sejak tahun 1955, 1971, 1977, 1982, 1987, 1992, 1997, 1999 dan pemilu 2004,” katanya.
Ditambahknnya, semuanya dengan cara kekerasan/kekejaman karena dengan menusuk/menyoblos memakai “paku”. Tetapi dalam pemilu nanti dengan cara yang lemah lembut dan penuh damai yaitu cukup dengan cara mencontreng dengan mengunakan bulpoint pada nama caleg atau gambar partai “Partai atau nama orang yang telah di kenal dan meilih sesuai hati nurani. Dengan cara mencontreng kita perlu pemilih yang cerdas karena banyaknya partai dan banyaknya caleg dari partai maka kalau tidak cerdas kita bingung menncari dan mengenal caleg pilihan kita,” ungkpanya.
Ia mengaku sebagai salah seorang Caleg Senayan dari PDI Perjuangan wilayah pemilihan Kalimantan Barat, tidak memaksanakan harus memilih dirinya. Yang penting, katanya, para pemuda menggunakan hak pilihnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Pemuda Harus Gunakan Hak Pilih"


Powered by www.tvone.co.id