NGABANG- Ujian Nasional (UN) tinggal menghitung hari, pihak sekolah palagi SMP Negeri 2 Ngabang sebagai Sub Rayon penyelenggara Ujian Nasional. Untuk itu sedini mungkin pihak sekolah sudah mempersiapkan apa yang menjadi bahan atau bekal bagi siswa sebelum menempuh Ujian Akhir Nasional (UAN).
Demikian dikatakan Kepala SMP Negeri 2 Ngabang, Maryani, kepada Kapuas Post usai mengadakan rapat pembentukan panitia Tray Uut, Senin (2/2) kemarin.
Dalam menghadapi Tray Out siswa kelas IX sebagai calon peserta UAN sudah diberi pelajaran tambahan terutama ada 4 (empat) mata pelajaran, termasuk dalam Ujian Nasional antara lain: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. “Ini mulai diberikan dari semester ke V kelas IX dan masih dilanjutkan pada semester VI tahun 2009 sampai mereka Ujian Nasional nanti,” kata Maryani. Sebelum ujian nasional pihak sekolah akan menyelenggarakan Try out yang semula di jadwalkan pada tanggal 4 Februari 2009. Tetapi dari Kasi Kurikulum Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Landak mohon ditunda menjadi tanggal 11 Februari 2009. Setiap tahun dirasakan beban tugas pihak sekolah terutama guru mata pelajaran tertenu cukup berat karena nilai standar kelulusan Ujian Nasional semakin tinggi kalau tahun lalu tingkat kelulusan hanya 4,25 tetapi tahun 2009 dinaikan menjadi 5,50.
Untuk itu pihak sekolah terus nerusaha memacu siswa dalam belajar jangan sampai gagal maka diberikan pelajaran tambahan.
“Tahun lalu nilai ujian nasional SMP di Kalimantan Barat Kabupaten Landak peringkat teratas dari kabupaten lain,” uajrnya.
Kita sadari ini berkat dukungan dan dorongan serta motivasi dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Landak, terutama alat tulis berupa pensil 2B itu dibantu cuma-cuma dari dinas dan itu kita beritahukan dengan siswa supaya siswa ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Landak melaui Dinas pendidikan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan memajukan pendidikan di kabupaten landak ini. Dampaknya mendorong siswa sungguh-sungguh dan giat belajar. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "SMPN 2 Ngabang Lakukan Persiapan Menghadapi Ujian Nasional"


Powered by www.tvone.co.id