Camat Ngabang Buka Olimpiade Tingkat Sekolah Dasar

00.15 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Mulai, kemarin SDN 69 Emplasment menjadi tuan rumah Olimpiade tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Ngabang. Tak tanggung-tanggung 160 peserta ikut menyuseskan kegiatan ini, dari 10 Sekolah Dasar yang hadir.
Hadir dalam acara tkemarin, ADM PMS Ngabang diwakili KDP Ramli Rama, Pengawas TK/SD V.Salia dan Pengawas Olahraga Ya’ Hasburlah,S.Pd.
Didaulat membuka acara tersebut Camat Ngabang, Julimus, S.IP. Dalam kata sambutannya, Julimus mengatakan
SDN 69 Emplasmentsudah dikelola dengan baik dan terbukti pada hari ini mampu menyelenggarakan sebuah kegiatan olimpiade ditingkat Inti yang diikuti dari beberapa sekolah.
“Dulu waktu saya masih SD kata Julimus namanya “Pekan Olahraga” setelah itu berubah nama menjadi Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) sekarang namanya sudah menjadi Olimpiade barang kali arwah dari olimpiade sudah masuk ke jiwa para atlit anak SD sebagai atlit siswa dini.Nama olimpiade dulunya hanya ditingkat dunia,”
Kata Julimus, di hadapan para opicial pelatih dan pembina serta ratuan peerta olahraga usia dini saat membuka olimpiade olahraga anak sekolah Rabu (4/3) di SD 69 Emplasmet kemarin.
Pada kesempatan itu juga, mantan Camat Menyuke ini berpesan kepada para siswa yang sebagai peserta mewakili sekolahnya masing-masing agar dapat menunjukan prestasi dan berjiwa sportivitas, karena pada akhirya nanti bisa mewakili tingkat kecamatan,tinkat Nasional bahkan bisa sampai ditingkat nasional.Demikian juga kepada para Kepala sekolah selaku pembna opicial dan pelatih serta para wasit senantiasa memperhatikan dapat melakukan seleksi sebaik mungkin dalam melihat minat dan bakat anak yang berprestasi dalam rangka kita mencari bibit-bibit alit olahraga di Kabupaten Landak.
Ditempat yang sama kepala SD No.69 Emplasment Brusli Umar, S.Pd, sebagai kepala SD Imbas selaku tuan rumah ingin mengembalikan citra sekolah seperti tahun 2006 lalu, ada siswa dari sekolah kami pernah mengharumkan nama Kabupaten Landak yaitu cabang olahraga Atletik sampai ditingkat nasional nomor tolak peluru putra/putri dan catur.
Ketua panitia Morni, A.Ma menambahkan dalam pelaksanaan olimpiade anak sekolah usia dini di SD Imbas ii diikuti oleh SD Emplasment,SD SD 35 Damar, SD 47 Gasing,SD 62 Afdeling II Danau, SD 64 Seluang Danau, SD 73 Afdeling IV, SD 76 Semata, SD 78 Semosok, SD 79 Setunggang, dan SD 81 Pagung Nahaya, dengan jumlahnya 160 orang dan 30 official. Adapun cabang-cabang olahraga yang di perlombakan meliputi antara lain: atlitil putra/putri, Bola Voli mini putri, sepak bola mii putra, Tenis Meja putra/putrid, Bulutangkis putra/putri, sepak takraw putra, catrur ptra/putri dan karate putra/ putri. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "Camat Ngabang Buka Olimpiade Tingkat Sekolah Dasar"


Powered by www.tvone.co.id