Giliran Jembaan Pasar Jati Hampir Ambruk

07.18 Diposting oleh HERI IRAWAN


NGABANG- Untuk yang kedua kalinya, jembatan pasar jati Ngabang Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang, mengalami kerusakan. Kerusakan kali ini sama persis dengan kerusakan pertama, yaitu amblasnya operet jembatan (jalan pertam masuk jembatan). Diduga kerusakan akibat dari kurang baiknya penanganan jembatan kebanggan masyarakat pasar jati ini. “Sejak jembatan ini dibongkar dan dibangun, beberapa tahun lalu, sudah terjadi kerusakan. Dan kerusakan yang sama kembali terjadi yaitu penurunan jalan jembatan. Masalah ini jangan dibiarkan, kalau memang ini masih tanggung jawab pihak pemborong tolong jalan jembatan ini diperbaiki,” pinta Syahbendi warga Pasar Jati Ngabang, mengadu kepada Kapuas Post, kemarin.
Sebaliknya kalau ini sudah masuk tanggungjawab Pemerintah Kabupaten Landak, dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Landak, maka sudah sepantas dan selayaknya diperbaiki. “Kita tidak ingin, sudah terjadi kecelakaan dan kecelakaan itu mengakibatkan korban jiwa baru jalan jembatan itu diperbaiki,” pinta Syahbendi.
Dari pantauan koran ini, badan jalan yang amblas hampir sepanjang badan jalan yang mencapai kedalaman setengah meter dan memang masih bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Tapi si pengendara jika tidak tahu kalau jembatan itu jalannya ambruk, akan terjadi kecelakaan, dan kendaraan yang digubakan bisa terbalik. Melawanto warga lainnya juga berharap, penanggulangan dan perbaikan jembatan ini dapat segera diselesaikan secepatnya agar arus lalu lintas tidak mengalami kendala yang berlama-lama. “Kita minta pihak Dinas PU Landak memikirkan perbaikan ini jika jembatan itu masih tanggungjawab Dinas PU Landak, sebaliknya jika pemboring, maka wajib pihak pemborong memperbaikinya,” harapnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Giliran Jembaan Pasar Jati Hampir Ambruk"


Powered by www.tvone.co.id