Ketidak Seriusan, Mengakibatkan Kegagalan Atlit

06.57 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Pemicu kegagalan para atlit dalam sebuah pertandingan tidak lain adalah akibat dari ketidak seriusan yang dari atlit itu sendiri. Menurut keterangan dari Jongki.Spd ketika di hubungi Kapuas Post belum lama ini menyebutkan, faktor tersebut dapat dapat di sebabkan oleh adanya kekurang siapan yang yang di lakukan ataukah menganggap remeh pihak lawan tetapi yang pasti penguasaan diri itu hal penting yang harus di miliki oleh setiap atlit yang akan bertanding di dalam sebuah pertandingan. "Kalau kita lihat paktor kurang berhasilnya para atlit kita ini memang sebagian besar dari ketidak siapan, tetapi ada juga di sebabkan oleh menganggap remeh lawan mereka ini yang kadang terjadi. jadi kalau hal ini yang terjadi maka bagaimanapun persiapan yang di lakukan oleh para atlit ketika akan bertanding tetap saja akan kalah,"ujar Manejer tinju Kabupaten Landak ini.
Menanggapi perolehan Madeli Perak dan perunggu yang di raih oleh petinju dari Kabupaten Landak dalam ke ikut sertaannya Petinju dari kabupaten Landak di Arena tinju Antar Negara yang di pusatkan di sintang beberapa waktu lalu, menurutnya, memang pada pertandingan itu semestinya ada menang ada kalah sehingga bukan di sebabkan oleh faktor kesengajaan tetapi setidaknya berangkat dari pengalaman itu semua tentu pihaknya akan dapat membuat persiapan yang lebih baik lagi, sehingga ke dep-annya kondisinya ini akan dapat lebih baik.
"hal ini memang banyak sebab. bisa saja di sebabkan oleh persiapan yang kurang efesien atau usia atlit juga memang sudah tidak memungkinkan lagi ini juga dapat menjadi sebab di samping memang kemungkinan kalah taktik dalam pertandingan,"Ujar Kepala SMPN 4 Ngabang ini.
untuk itu katanya ke depan pihaknya juga sudah semakin percaya dengan adanya masukan yang di peroleh oleh pelatih tinju yang ada di Kabupaten Landak ini, maka kondisi pertina akan dapat lebih baik lagi. "Saya yakin apalagi dengan adanya ketua Pertina Landak yang baru ini yaitu Bapak Aspansius dan pelatih kita Noyus ini akan mampu memberikan perubahan dan keberhasilan terhadap Pertina cabang Kabupten Landak ini,"harapnya.
Selain itu ungkapnya, upaya untuk membesarkan dan membuat keberhasilan ini memang bukan hanya dalam faktor itu semata, tetapi lebih pada langkah kebersamaan yang meliputi Pembinaan, pendanaan dan pengawasan .
"upaya kita kedepan memang harus ada restrukturisasi kepengurusan pengkap yang ada artinya strategi baru ini memang harus kita susun dengan baik, apalagi menyongsong Perprop 2010 nanti setidaknya persiapan ini memang sidah harus dapat kita lakukan mulai dari sekarang,"katanya.
hal ini di lakukan tidak lain agar dalam menghadapi even-even yang akan di ikuti, keberadaan para atlit tinju dari Kabupaten dapat menjadi perhitungan tersendiri bagi atlit lain. Selain itu seraya juga optimis dengan munculnya para atlit baru yang juga sudah terlatih, maka akan dapat membawa nama daerah Kabupaten Landak lebih baik lagi (wan).
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Ketidak Seriusan, Mengakibatkan Kegagalan Atlit"


Powered by www.tvone.co.id