Optimalkan Olah Raga Tinju

08.23 Diposting oleh HERI IRAWAN
Setiap Daerah Mohon Ada Penjadwalan Rutin
NGABANG - Salah satu upaya untuk terus menghidupakan serta meningkatkan kemajuan di cabang olah raga tinju di Kalbar salah satunya adalah setiap daerah memang harus melakukan berbagai terobosan seperti penjadwalan, di mana setiap daerah harus melakukan kegiatan oven turnamen yang di selenggarakan secara khusus untuk cabang Pertina khusus di Kalbar. Kendati menurut Ketarangan Wakil ketua Pengprop Pertina Kalbar Jongki.S.pd kepada Kapuas Post belum lama ini, kegiatan penjadwalan olah raga tinju ini di magsudkan agar kegiatan ini dapat memotifasi keberlangsungan olah raga ini di daerah Kalbar. "Kita ingin di Kalbar ini setiap daerah ini memang harus memiliki kalender khusus untuk menyelenggarakan kegiatan pertandingan tinju secara bergiliran. kalau dulu itu di singkawang yang di lakukansetiap tanggal 17 Agustus, tapi sekarang sudah menghilang," ujarnya.
Ia melihat dengan adanya kegiatan seperti yang di lakukan oleh daerah singkawang ini memang cukup memberikan motipasi sehingga dengan adanya kegiatan ini akan memberikan dorongan dan semangat kepada setiap daerah untuk terus melakukan latihan rutin agar para atlitnya mampu bersaing untuk menghadapi lawan mainnya. "kalau masalah jadwal rutin pada setiaap daerah ini dapat di sesuaikan dengan kegiatan yang ada di daerah masing-masing. misalnya di landak itu dapat di gabungkan pada hari Hut Kabupaten Landak ini misalnya tapi tergantung pada kondisi daerah masing-masinglah," ujarnya.
Apalagi katanya setelah melihat kondisi semangat para atlit yang ada di 9 daerah yang memiliki Pertina di Kalbar meliputi Kubu Raya,Pontianak Kota,Singkwawang,Bengkayang,Sintang, Kapuas Hulu,Ketapang dan Kayong Utara cukup tinggi sehingga ke depannya hal ini perlu harus di gugahkan sehingga para petinju di daerah Kalbar ini akan dapat lebih maju dan mampu bersaing dengan para petinju dari daerah lainnya.
Kalau saya lihat untuk para atlit kita yang ada sekarang ini yang masih sangat perlu di bangun itu adalah menanamkan jiwa kesatria pada para atlit, karena ini sangat penting dan harus di tumbuh kembangkan dengan baik sehingga dalam pertandingan atlit yang bersangkutan itu tidak memiliki rasa dendam setelah melakukan pertandingan. ini yang kita harapkan, artinya setelah pertandingan tidak ada saling dendam tetapi saling memiliki rasa persaudaraan,"ungkap pria yang juga menejer Tinju Kabupaten Landak.
Ia mengatakan setelah melihat para atlit yang berlaga di kejuaraan antar Negara di sintang beberapa waktu lalu, seraya mengatakan, memang kalau di lihat dari hal itu memang masih banyak yang harus di upayakan terutama pada konsentrasi para atlit serta membangun kepercayaan diri pada masing pribadi, ini agaknya masih sangat perlu di bangun sehingga ketika menghadapi lawan tentu apabila tidak memiliki kepercayaan diri sendiri dan kurang konsentrasi maka kemenangan itu sendiri akansangat sulit di capai.
"Yang jelas Kalau kita lihat, yang masih sangat perlu di bangun itu adalah di bidang latihan ini yang harus di optimalkan.
jadi kita ingin kalau saat menghadapi lawan itu selalu di anggap remeh yang artinya tidak di lakukan secara serius dan kesempatan ini yang pasti du mempaatkan oleh lawan main ketika di arena pertandingan. jadi kita harapkan ini yang harus di bangun kan oleh para atlit," katanya.
dengan demikian katanya seraya berharap,apabila rencana pertandingan di setiap daerah ini dapat secara terjadwal rutin di lakukan, maka kekuatan olah raga cabang tinju ini akan dapat lebih di optimalkan.
“Maka ke depannya olah raga cabang tinju ini akan dapat lebih baik dan dapat memberikan mempaat besar bagi daerah Kalbar,” imbuhnya. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Optimalkan Olah Raga Tinju"


Powered by www.tvone.co.id