Penuhi Kebutuhan Air Bersih
JELIMPO - Dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih kepada masyarakat, terutama pada daerah yang termasuk kesulitan untuk mendapatkan air bersih pada saat musim kering atau kemarau, setelah memberikan bantuan kepada masyarakat di beberapa desa dan dusun, kini PT.DLP Kembali melakukan pemberian bantuan sarana air bersih kepada masyarakat khususnya kepada masyarakat Dusun Adong Desa Tubang raeng kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak.
Menurut keterangan Firdaus V Pamungkas yang juga menangani masalah sosial Di perusahaan yang bergerak pada perkebunankelapa sawit tersebut mengungkapkan kepada Kapuas Post belum lama ini mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya dari pihak perusahaan agar masyarakat yang ada di daerah ini dapat mudah mendapatkan air bersih ketika tiba musim kering. kendati katanya hal ini juga terealisasi seiring adanya permintaan masyarakat yang sudah di ajukan kepada pihak perusahaan.
"kegiatan ini merupakan permintaan dari pihak masyarakat yang meminta agar di daerah mereka di bangun sumur, dan memang dari 6 permohonan yang di ajukan baru 2 saja yang bisa kita laksanakan karena ini juga terkait dengan anggaran kita yang ada,"ungkapnya.
sedangkan mengenai pelaksanaan kegiatan pembuatan sumur yang ada menurut KA Unit Sekurity DLP ini sejogyanya sudah dapat terlaksana, hanya saja sampai saat ini pihaknya masih menunggu data dari pihak dusun yang hingga saat ini belum juag di terima.
"sebenarnya kegiatan kalau memang data yang kita butuhkan itu cepat di sampaikan kepada kita sebenarnya sudah dapat di laksanakan hanya sampai saat ini kita belum terima,"ujarnya.
kendati katanya, dalam pelaksanaan pembuatan sumur, itu akan di lakukan oleh pihak masyarakat yang akan di laksanakan secara gotong royong tetapi berbagai kebutuhan yang di perlukan oleh masyarakat yang mengerjakan sumur tersebut akan di tanggung oleh pihak perusahaan. termasuk makan dan minum serta biaya transportasi juga akan di beriikan oleh pihak perusahaan walaupun tidak sepenuhnya.
"inikan akan kita lakukan pengerjaannya secara gotong royong cuma semua keperluan yang berkaitan dengan pembangunan sumur ini akan kita tanggung termasuklah ada sedikit biaya transportasi walaupun itu tidak sepenuhnya. tetapi ada, dan yang kita harapkan adalah kalau sumur ini sudah jadi dan sudah bisa di mempaatkan kita minta masyarakat dapat menjaga apa yang sudah di bangun,"Pintanya.
kerana ungkapnya biaya untuk membangun itu membutuhkan biaya yang cukup besar selain tenaga tetapi untuk menjaga agar prasarana yang ada itu tetap baik dan dapat di pergunakan sampai lama itu hal yang jauh lebih mahal. dan ini memng sangat membutuhkan rasa kesadaran dan rasa memiliki.
Hal tersebut juga di benarkan oleh Ir.Joko Widodo Asisten Manager PT.DLP kepada Kapuas Post melalui selulernya mengatakan, dari 6 permohonan yang sudah di ajukan oleh masyarakat hanya 2 buah sumur saja yang dapat kita realisasikan dan ini terkait dengan anggaran yang di miliki. Sedangkan mengenai bantuan lain seperti bantuan perehapan gereja, perbaikan jalan, bakti sosial berupa pembersihan kuburan dan tempat keramat juga sudah masuk dalam tahap perencaan yang juga akan di laksanakan hanya waktunya saja yang belum dapat di tentukan. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "PT.DLP Kembali Salirkan Bantuan Sarana Air Bersih di Adong"


Powered by www.tvone.co.id