Wilmar Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Pahuman

09.42 Diposting oleh HERI IRAWAN

PT.ANI Jadi Sentra Produksi
PAHUMAN - Hasil produksi Buah Kelapa sawit yang berasal dari PT.Agronusa Investama (ANI) yang berlokasi di Kecamatan Sangah Tamila Pahuman di perkirakan dalam waktu dekat tidak lagi harus di angkut ke PT.BPK Pontianak. pasalnya di perkirakan dalam pertengahan bulan Desember 2009 mendatang Perusahaan Wilmar sudah membangun sebuah Pabrik kelapa sawit di perusahaan ANI yang merupakan perusahaan dari group Wilmar yang ada di daerah ini.
"Saat ini kita sudah tahap pembangunan pabrik, di mana pabrik ini menempati lahan yang sudah kita persiapkan. dan sampai saat ini kita masih dalam tahap pembagunan pondasi pabrik,"ujar Gregorius Uus BM PT.Ani kepada Kapuas Post Jumat (20/03) kemarin. Dengan demikian di perkirakan pada bulan desember yang akan datang di harapkan pabrik tersebut sudah dapat beroperasi mengolah hasi kelapa sawit yan berasal dari beberapa perusahaan yang tergabung dalam group wilmar.
"Pabrik yang kita miliki ini kapasitasnya mencapai 30ribu ton per jam, dan ini akan mampu mengolah seluruh hasil kelapa sawit dari beberapa perusahaan yang tergabung dalam wilmar di Landak ini," katanya.
Sehingga kedepannya untuk mengolah hasil dari beberapa perusahaan yang ada di landak khususnya di group wilmar sudah tidak perlu di lakukan pada perusahaan lain, tetapi sudah dapat di olah di perusahaan wilmar sendiri. karena selama ini, katanya untuk sementara buah yang di hasilkan dari PT.ANI
sehingga kedepannya akan di olal di perusahaan itu sendir dan tidak perlu di bawa ke tempat lain. (wan)
You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Wilmar Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Pahuman"


Powered by www.tvone.co.id