NGABANG - Dalam rangka upaya peningkatan pengamanan pada pelaksanaan Pemilu yang akan di laksanakan pada 9 April mendatang, setidaknya 521 orang Linmas yang akan di tugaskan pada TPS-TPS yang tersebar di seluruh wilayah kecamatan Ngabang, kamis (02/04) kemarin telah mengikuti pelatihan dalam rangka pengamanan pemilu mendatang. pelatihan yang di pusatkan di halaman Kantor camat Ngabang tersebut di ikuti oleh seluruh Hansip/Linmas Pemilu yang berasal dari seluruh desa yang ada di kecamatan Ngabang yang juga di hadiri oleh Camat Ngabang Jelimus dan juga di hadiri oleh Setda Kabupaten Landak Drs,Ludis,M.si.



Dalam sambutannya Camat Ngabang mengharapkan kepada 5.21 Linmas yang akan bertugas mengamankan pemilu di masing-masing TPS yang da di Desanya masing-masing, agar para linmas dapat bertugas sebaik mungkin dan secara bertanggung jawab terhadap tanggung jawabnya.
"Pesan kami agar para tenaga yang sudah di latih ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bertanggung jawab,"pintanya.
Karena katanya, dalam melakukan tugas jangan sampai ada yang di titipkan oleh kepentingan tertentu yang dapat memyebabkan terjadi hal yang kurang menguntungkan. kendati hal tersebut justru akan dapat menjadi pemicu keributan. Seraya juga mengharapkan, agar para petugas yang ada harus dapat memberikan rasa aman dan dapat menjadi penuntun bagi orang lain yang artinya dapat menjadi pemilih yang cerdas.
"artinya kita sebagai petugas, jangan sampai menjadi alat atau menjadi objek kepentingan tertentu. kita sebagai petugas Negara, kita harus Netral dan bertanggung jawab kita jangan sampai memihak pada salah satu kepentingan," pintanya.
Yang mana menurutnya agar para petugas yang ada dapat melakukan tugasnya di TPS maupun di KPPS masing-masing sesuai dengan aturan yang ada.
Sementara itu menurut Drs,Ludis M.si Setda Landak mengungkapkan, agar para petugas Linmas yang yang saat ini mengikuti latihan, juga dapat mensosialisasi pelaksanaan pemilu yang akan di laksanakan pada tanggal 9 April mendatang dengan baik kepada anggota masyarakat lainnya.
"Yang kita harapkan adalah, keamanan, semua masyarakat yang ada itu selalu mengharapkan keamanan. jadi lakukanlah tugas dengan baik. jadi lakukan tugas dengan baik,"pintanya.
Oleh karena itu, dalam bidang tugas memang sudah di tetapkan sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing berdasarkan ketentuan yang sudah di atur oleh Undang-Undang, maka di sarankan agar dalam pelaksanaan kegiatan pemilu mendatang dapat aman dan lancar.
"tidak menutup kemungkinan, para caleg yang sudah bekorban banyak ternyata tudak terpilih maupun pendukung yang jagonya tidak terpilih itu bisa berprilaku aneh dan ini akan memicu masalah dan inilah yang harus di di cegah,"paparnya. Sehingga kepada para Linmas yang sudah mengikuti pelatihan, agar dapar selalu siap dalam hal apapun untuk mewujudkan pengaman pemilu, yang bukan hanya pada saat pelaksanaan pemilu semata melainkan sampai pada penghitungan hasil suara juga harus selalu di kawal ketat.
Ia percaya dengan adanya persiapan yang sudah di lakukan, maka pelaksanaan pemilu yang akan datang akan dapat berjalan aman. kendatipun demikian seraya juga berharap untuk menjaga keamanan itu adalah tugas dan tanggung jawab masyarakat semua bukanhanya tanggung jawab petugas atau pejabat tetapi mari ciptakan kondisi yang aman dan kondusip agar kemajuan di daerah ini akan selalu tercapai dan berjalan sesuai yang di inginkan. (wan)



You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "521 Orang Linmas Pemilu di Kecamatan Ngabang Ikuti Latihan"


Powered by www.tvone.co.id