Bupati Resmikan Ruang Baru SDN 16 Ngabang

14.58 Diposting oleh HERI IRAWAN


Bupati Minta Proses Belajar Mengar Menjadi Proritas Utama
NGABANG- Bupati Landak DR Drs Adrianus AS MSI menegaskan pembangunan ruang baru SDN 16 Ngabang, berkesan istimewa. Pasalnya, dari pelaksana maupun dari Kadis Pendidikan Kabupaten Landak menghubunginya, meminta peluang waktu meresmikan ruang belajar baru SDN 16 Ngabang, bupati sendiri menyanggupi peresmian tersebut. “Sekolah ini secara fisik di satuan Sekolah Dasar se Kabupaten Landak, adalah yang terbaik. Maka dari itu kita berikan aplusan kepada kepala sekolah SDN 16 Ngabang, beserta guru-gurunya,” kata bupati, saat meresmikan ruang baru SDN 16 Ngabang, Rabu (8/4), kemarin.



Saat ini, lanjut mantan Kadis Pendidikan Landak ini, tata lingkungan SDN 16 Ngabang sudah terlihat rapi, mulai dari bangunan sampai ruang kelas. Sehingga kedepannya SDN 16 Ngabang sebagai sekolah percontohan di Bumi Intan. “Saya ingin SDN 16 Ngabang, punya nilai ples. Bukan hanya dari dinilai bangunan gedungnya, tapi juga dari out put lulusannya,” kata bupati.
Oleh karena itu mulai sekarang, Pemda Landak, sudah menyapkan SDN 16 Ngabang menjadi sekolah standar nasional. Malah, kedepannya juga, SDN 16 Ngabang, diharapkan menjadi sekolah internasional. Agar ini bisa terwujud, kata bupati, diperlukan persiapan yang matang dan kerja keras dari semua pihak, bukan hanya dari pemerintah, para guru, lebih-lebih masyarakat. “Saya mengajak khusnya Kota Ngabang dan masyarakat Kabupaten Landak umumnya, kerja saling bahu membahu, menjadikan sekolah ini yang terbaik,” harapnya.
Bupati juga meminta, kepa dewan guru, proses belajar mengajar menjadi proritas utama, karena yang menentukan out put, ditangan dewan guru dimana memproses belajar mengajar.
Sementara itu, sebelumnya Kadis Pendidikan Landak Aspansius. S.IP menlaporkan bangunan ruang kelas baru SDN 16 Ngabang, terdiri dari 2 lantai, terdapat 9 ruang belajar di lantai atas, dan 9 ruang belajar di lantas dasar. “Artinya bangunan ruang kelas baru SDN 16 Ngabang ada 18 ruang belajar, dengan luas bangunan mencapai 1.445 M2,” kata Aspansius.
Ia juga mengatakan proses pembangunan memakan waktu 2 tahun yaitu dari tahun 2007 sampai dengan tahun 2008, dengan pelaksana CV. Rentawan Behe, berdasarkan kontrak kerja No. 425/51/SPK/Sapras-MK/2007 tanggal 10 September 2007, dan tahun anggaran 2008 dilaksanakan dilkasanakan CV. Sumber Banyuke, berdasaran kontrak nilai kerja No. 425/31/SPK/Sapras-MK/2008, tangal 28 Juli 2008. “Dana pembangunan tahun anggaran tahun 2007 dengan nilai 697 juta lebih, dan tahun anggaran Tahun 2008, 514 juta lebih,” jelas Aspansius. Hadir dalam udangan kemarin, Kapolres Landak AKBP Tony EP Sinambela, Dan Yon Armed 16/105 Tarik Letkol Teddy Surachmad, Kepala Dinas Pendidikan Landak Aspansius, kepala dinas lainnya, kantor dan badan se Kabupaten Landak. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Resmikan Ruang Baru SDN 16 Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id