Bupati Tinjau TPS-TPS Dalam Kota Ngabang

07.50 Diposting oleh HERI IRAWAN

NGABANG- Usai melakukan pemberian hak suara Bupati Landak DR Drs Adrianu AS MSi bersama istri tercinta Ny. Maria Bernadhrta Adrianus TPS 92 B Desa Tebedak Kecamatan Ngabang, beberapa lalu. Bupati langsung melakukan peninjauan ke beberapa TPS-TPS dalam Kota Ngabang. Kehadiran orang nomor saru di Bumi Intan ini, nyaris diketahui khalayak ramai. Rata-rata warga terkejut, melihat bupati sudah berada di TPS. Bupati berhadapan langsung dengan anggota KPPS, dan saling bertanya jawab, sejauh mana persiapan mereka. Malah ada TPS-TPS yang dikunjunggi bupati, persiapannya masih menin, padahal jam tangan sudah menunjukkan pukul 07.10 menit. Bupatipun sempat beretanya, apakah sudah ada yang mencontreng atau centang? Petugas KPPPS, menyatakan belum ada, karena panitia sedang menyiapkan semua perlatan Pemilu. “Belum ada pak, kami sedang menyiapakn surat suara dan yang lain-lain,” kata salah seoarang ketua KPPS di daerah Dengon.


Tidak sampai 5 menit berada di TPS itu, bupati kembali melanjutkan peninjauan di TPS dekat rumah dinasnya di Dusun Hilir Tengah 2, pada kesempatan ini, bupati melihat TPS tersebut sudah penuh sesak dengan warga yang rela antri memberikan hak suaranya demi pembangunan bangsa dan negara lima tahun kedepan. Sama seperti peninjauan terdahulunya, kembali bupati bertanya-tanya sejauhmana kesiapan para KPPS setempat. Di TPS ini, bupati tidak lupa bersalam-salaman dengan para saksi, dan dalam pertemuan ini ada hal yang lucu, ketika bupati menanyakan salah seorang saksi, bahwa dia mewakili saksi dari partai apa? Justru saksi partai politik itu, agak tidak lancar menjawab pertanyaan bupati.”Saya lihat dulu apa nama partainya,” jelas dia agak malu-malu.
Jelas sekali, parpol mengkrekrut para saksi seperrti itu bisa saja, kemarin sore dijadikan saksi, atau memang nama partainya terlalu sulit diingat, karena nama partainya tidak seperti nama-nama partai politik umumnya. (wan)


You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Bupati Tinjau TPS-TPS Dalam Kota Ngabang"


Powered by www.tvone.co.id