Ciptakan Pemilu Yang Kondusif

07.55 Diposting oleh HERI IRAWAN
PPK Ngabang Lakukan Pembekalan Kepada Kades dan PPS
NGABANG - Upaya agar pelaksanaan Pemilu yang akan di lakukan pada tanggal 9 April Mendatang betul-betul aman dan kondusif, maka PPK Kecamatan Ngabang memandang perlu memberikan pembekalan atau pemantapan pelaksanaan pemilu kepada Kepala Desa dan ketua PPS Sekecamatan Ngabang. karena berdasarkan peratuaran KPU No.46 Tahun 2008 ini tentang pedoman teknis pelaksanaan rekafitulasi pengitungan hasil suara di kecamatan, kabupaten dan propinsi di PPS dan KPPS.
Menurut Supardi Ketua PPK Kecamatan Ngabang saat memberikanpemaparan kepada seluruh Kades dan ketua PPS yang ada di kecamatan Ngabang Senin (06/04) di Gedung Swadaya Ngabang kemarin, mengungkapnya, hal ini perlu di ketahui agar dalam pelaksanaan pemilu mendatang tidak terdapat kesalahan yang di lakukan akibat ketidak jelasan informasi. sehingga hal ini akan dapat menimbulkan masalah sehingga terkait dengan pelaksanaan tersebut maka di minta Para Kades dan ketua PPS harus dapat memahami dengan baik aturan dan cara mulai dari pelaksanaan sampai pada perhitungan suara.



"Kami rasa ini sangat penting kita lakukan dalam rangka pemantapan pelaksanaan pemilu. kalau perhitungan suara ini saya rasa masih seperti bisa, namun dalam pengitungan itu ada proses awal yang harus kita laksanakan,"katanya.
Kendati dalam pelaksanaan ini adalah kegiatan yang harus di lakukan oleh seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilih adalah supaya dapat memberikan hak pilihnya dan jangan sampai ada yang tidak memilih. Selain itu sebgagai warga Negara yang baik Seraya juga meminta agar semua pihak dapat menjaga keamanan agar pelaksanaan Pemilu ini dapat di lakukandengan kondusip.
"Mengenai pelaksanaan itu nanti yang pasti harus sesuai dengan peraturan KPU No. 03 Tahun 2008 dan peraturan KPU No 46 Tahun 2008. jadi kita harus saling mengingatkan agar dalam melakukan kegiatan, kita harus sesuai dengan peraturan yangsudah di tetapkan,"ungkapnya.
Sedangkan hal lain menurutnya, para Kades juga di minta agar dapat memberikan laporan seputar persiapan yang ada di desanya masing- masing terutama mengenai masalah kebutuhan pemilu yang kemungkinan saja masih belum lengkap, ataupun kesulitan lainnya.
"kita ingin Kades dapat menyampaikan apa saja yang masih di anggap dapat menjadi keluhan saat pelaksanaan nanti. karena yang merekrut tenaga untuk PPS dan KPPS itu adalah kepala Desa. jadi di harapkan kepala Desa pulalah yang harus dapar memotipasi mereka dalam melakukan tugasnya sehingga dalam pelaksanaan itu dapat lebih baik,"pintanya.
Dengan demikian harapnya dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu mendatang agar dapat di lakukan sesuai dengan peraturan yang sudah di tentukan sehingga dalam kegiatan pemilu dapat berjalan baik. Selain itu Seraya juga mengajak Seluruh Elemen masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dalam pelaksanaan pemilu, sehingga pelaksanaan tersebut dapat di selenggarakan dengan baik dan kondusif. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Ciptakan Pemilu Yang Kondusif"


Powered by www.tvone.co.id