Hari Ini Seluruh SMP/MTs Ikut UN

00.16 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Kadis Pendidikan Kabupaten Landak Aspansius,S,IP mengatakan sebanyak 93 SMP/MTs yang ada di Kaubpaten Landak akan mengikuti Ujian Nasional UN) yang akan di laksanakan pada tanggal 27-30 April 2009 mendatang, selama 4 hari.
Ia juga mengatakan untuk pelaksanaan tersebut saat ini berbagai persiapan yang di butuhkan sudah pula di persiapkan di masing-masing sub rayon hanya tinggal menunggu tanggal pelaksanaan hari H.


"Semua persiapan semuanya sudah siap dan kita hanya menunggu tanggal pelaksanaannya saja. lagi pula jauh hari persiapan kita juga memang sudah kita benahi untuk menghadapi pelaksanaan UAN," katanya kepada Kapuas Post, akhir pekan lalu di Ngabang.
Menurutnya, termasuk mengenai soal-soal UAN juga sudah pula di terima bahkan sudah di kirim pada sub rayon masing- masing, dengan pengawasan yang cukup ketat.
"Mengenai pelaksanaan UAN tahun ini memang tidak ada perubahan dan masih seperti yang lalu-lalu. artinya muai dari kedatangan sampai pada proses keberadaan soal itu memang di awasi secara sangat ketat dan ini ada tenaga pengawas yang di utus. Saat pembukaan lembaran soal itu juga di awasi dengan ketat sampai pada pelaksanaan UN,” katanya.
Di katakannya juga, untuk pelaksanaan UN khususnya di Kabupaten Landak terbagi pada lima Sub Rayon masing - masing Sub rayon 1-2 itu ada di Ngabang,sub rayon 3 di Senakin, sub rayon 4 di Menjalin sedangkan sub rayon 5 ada di Darit.
Dikatakannya, setelah tingkat SMP/MTs melakukan UAN, kembali akan di susul oleh tingkat SD yang juga akan mengikuti USBN (Ujian Sekolah berstandar Nasional) yang mana pelaksanaannya akan di mulai dari tanggal 11-13 mei 2009 mendatang.
"Untuk SD mereka kan masih menggunakan USBN dan masih menggunakan Otonomi satuan pendidikan dengan sistim rentetan nilai," ujarnya.
Ia berharap pada pelaksanaan UN baik SMA sederajat, SMP dan tingkat SD untuk Kabupaten Landak dapat meraih yang terbaik sehingga upaya yang sudah di lakukan pemerintah bersama para guru tidaklah merasa sia-sia. Kendati ungkapnya berbagai persiapanj tersebut memang sudah di persiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan sehingga peningkatan dalam perolehan nilai itu akan dapat di upayakan.
"Kita hanya berharap, walaupun upaya kita sudah di anggap cukup tetapi inikan kita serahkan pada siswa kita yang ada. dan kita hanya bisa memohon mudah-mudahan semuanya akan dapat berhasil dengan baik itu saja harapan kita," pintanya. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

0 Response to "Hari Ini Seluruh SMP/MTs Ikut UN"


Powered by www.tvone.co.id