201 Siswa SMA Landak Ikuti Olimpiade Sains

07.47 Diposting oleh HERI IRAWAN
NGABANG - Sebanyak 201 siswa tingkat SMA yang ada di Kabupaten Landak hari ini (kemarin red) Secara serempak mengikuti olimpiade sains di tingkat Kabupaten. ke-201 siswa tersebut adalah merupakan perwakilan dari SMA yang ada di Kabupaten Landak yang di nilai memenuhi syarat setelah mengikuti olimpiade di tingkat sekolahnya.
"Mereka ini adalah perwakilan dari masing-masing sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Landak dan ini adalah kegiatan di tingkat Kabupaten,'ujar Saul Ngange S,Pd Kabiddikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Landak di sela-sela kegiatan Olimpiade Sains tingkat SMA bertempat di SMAN 1 Ngabang Senin (18/05 kemarin.

Menurutnya kegiatan olimpiade siswa ini adalah merupakan salah satu ajang yang juga dapat memberikan semangat kepada siswa di mana setiap siswa yang mampu mendapatkan nilai terbaik bukan hanya di tingkat Kabupaten tetapi juga sampai di tingkat propinsi bahkan sampai pada tingkat Nasional. sehingga dari 201 siswa yang hadir ini pasti dapat mengikuti di tingkat Propinsi hanya saja berdasarkan Nilai yang di peroleh pada pelaksanaan tingkat Kabupaten.
"Yang akan kita kirimkan ini adalah 24 orang siswa yang akan mengikuti tingkat propinsi
walaupun kita juga tidak tahu berapa jumlah nilai yang harus di capai setiap siswa yang jelas mereka harus mampu meraih nilai tertinggi," paparnya.
Kalaupun melihat dari gambaran tahun yang lalu, katanya Kabupaten Landak juga boleh berbangga karena masih ada yang dapat lolos mengikuti Olimpiade Sains di tingkat Nasional, hanya belum tahu bagaimana hasilnya setelah ikut dalam kegiatan itu.
"Kita tidak mengetahui kabarnya bagaimana dapat atau tidak, tapi yang jelas tahun lalu siswa kita dari Landak itu ada yang dapat lolos menuju ke tingkat Nasional yaitu dari MIKA dan ini merupakan kebanggaaan kita karena sudah mampu menuju ke tingkat Nasional," ujarnya.
Sedangkan dari pelaksanaan kegiatan ini, katanya belum bisa mempridiksikan apakah Landak dapat atau tidak mengikuti sampai pada tingkat Nasional karena hal ini memang tidak dapat di prediksikan asal mampu saja meraih nilai tertinggi maka kesempatan itu akan dapat di raih.
Hal Senada juga di ungkapkan oleh Efi Tim Pengawas dari Diknas Propinsi mengatakan memang apa yang akan di raih oleh siswa ini tidak dapat di perkirakan. karena hal ini sangat tergantung dari kemampuan siswa itu sendiri. mengenai keikut sertaan siswa SMA yang berhasil mengikuti kegiatan ini sampai di tingkat Nasional di setiap tahun pasti ada.
"Kita setiap tahunnya pasti yang mengikuti di tingkat Nasional hanya saja kita juga kurang tahu ya bagaimana hasil yang di peroleh setelah mengikuti di sana,"ucapnya.
Menurutnya dalam kegiatan ini bagi siswa yang memiliki prestasi serta mampu bersaing di tingkat Nasional maka siswa tersebut akan mendapatkan bea siswa dari pemerintah. Menurut keterangan dari Kadisdiknas Kabupaten Landak Aspansius S,Ip juga mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bagi siswa mulai dari SMP-SMA hanya untuk tingkat SMA kegiatan ini akan di ikuti oleh SMA yang memiliki program IPA sedangkan sekolah yang tidak memiliki program ini tidak mengikuti. Untuk ke-201 siswa yang saat ini sedang mengikuti Olimpiade sains di tingkat kabupaten adalah merupakan perwakilan sekolah yang ada di daerah Kabupaten Landak terutama bagi sekolah yang memiliki program IPA. (wan)




You can leave a response, or trackback from your own site.

1 Response to "201 Siswa SMA Landak Ikuti Olimpiade Sains"

  1. Paduka Said,

    Kalau bisa tolong cari tau siapa saja siswa/siswi yang lolos untuk lanjut ke tingkat nasional dalam olimpiade sains 2009.Dan siapa siswa memperoleh nilai tertinggi dlam olimpiade tingkat kab,pada tanggal 18/05/09 kemarin.Tlong jawabannya.

    Posted on 31 Mei 2009 07.07

     

Powered by www.tvone.co.id